Sidak Lapas Kelas II A Banda Aceh, Kakanwil Kemenkumham Aceh Termukan Barang Terlarang

Sidak Lapas Kelas II A Banda Aceh, Kakanwil Kemenkumham Aceh Termukan Barang Terlarang

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Kepala Wilayah Kementrian Hukum dan HAM ( Kanwil Kemenkumham ) Aceh bersama jajarannya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) Lambaro, Selasa )06/04/2021)mala.

Dalam Sidak yang di Pimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumhan Aceh, Meurah Budiman, menemukan sejumlah alat telekomunikasi, Hand phone berikut Canger serta beberapa alat berbahaya pengantar arus listrik lainnya.

Hasil pantauan Wali-news.com, Sekira pukul 22:00 Wib, Meurah Budiman bersama beberapa group menyisir satu persatu kamar sel di masing-masing block, mereka memeriksa dengan cermat setiap barang milik para tahanan.

Tak sedikit warga binaan Lapas itu, kaget dengan kunjungan mendadak Kakanwil dan rombongan ke Lapas mereka, bahkan ada diantara mereka yang sudah terlelap tidur, terjaga kembali ketika petugas membuka pintu sel dan menyuruh mereka keluar.

Tidak hanya kamar sel, ruang kosong, Kamar mandi dan plafon serta taman perkarangan tak luput dari pemeriksaan petugas.

Dalam sidak berjalan satu jam itu, petugas berhasil menemukan sedikitnya, 7 Unit Hand phone berikut Charnger, 6 Trapo stabilizer, dan beberapa meter wayer pengantar arus listrik bekas limbah.

Seusai sidak tersebut, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, di hadapan awak media mengatakan, sidak yang di lakukan ini serentak di laksanakan di seluruh Indonesia.

Pemeriksaan mendadak ini sengaja kita lakukan untuk memastikan, segala peraturan dipatuhi dengan baik, Baik di Lapas kelas 2 A Banda Aceh dan Aceh lainnya.

Selain itu Sidak yang kita lakukan ini untuk memutus mata rantai peredaran dan jaringan Narkoba dari dalam Lapas, yang kini kian meresahkan.

Alhamdulillah dalam sidak ini, kita tidak menemukan Narkoba, namun kita menemukan barang terlarang untuk di gunakan warga binaan, seperti Hand Phone dan beberapa barang lainnya.

Barang yang kita yemukan ini, menjadi bukti tangkapan kita dan akan kita musnahkan nantinya, Tutup Meurah Budiman.(CMA)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Komisi III DPR RI Kunjungi Mapolda Aceh, Ada Apa

Wali-news.com, Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol.