Sidang Dugaan Penistaan Agama Ahok Digelar Hari Ini

Sidang Dugaan Penistaan Agama Ahok Digelar Hari Ini

0

wali-news.com, Jakarta – Kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memasuki babak baru. Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan mengggelar sidang perdana kasus Ahok hari ini.

“Sidang dimulai pukul 09.00 WIB, dakwaan sudah kami siapkan dan akan kami bacakan di persidangan,” kata Kasie Pidum Kejari Jakarta Utara, Dado Achmad, Senin (12/12).

Sidang yang diadakan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu akan berlangsung di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Gedung yang dipakai merupakan bekas gedung PN Jakpus.

Ahok sendiri berharap sidang kasus ini berjalan lancar. Ahok juga meminta dibukakan pintu maaf kepada netizen.

“Saya minta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Saya juga meminta didoakan besok dalam persidangan semua berjalan lancar dan dimudahkan,” kata Ahok seperti dikutip dari akun Twitternya @basuki_bpt, Senin (12/12).

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah menyiapkan strategi pengamanan sidang ini. Pengamanan dilakukan dengan pola sistem pengamanan terbuka dan tertutup.

“PN Jakut meminta permohonan pengamanan bagi anggota hakim dan pengunjung serta lokasi yang ada, tentu dalam hal ini Polri dalam kapasitas yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya sebagai delik lokusnya yang ada sehingga Polda Metro Jaya menurunkan personelnya untuk melakukan pengamanan,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (12/12).

Sumber : detik.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dorong Percepatan Vaksinasi, Kadisdik Aceh : Bapak/Ibu Guru Tulang dan Kulit Saya di Daerah

Wali-news.com, Subulussalam – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs