Siswa SMK-PP Negeri Saree Studi Banding Ke SMKN I Al-Mubarkeya

Siswa SMK-PP Negeri Saree Studi Banding Ke SMKN I Al-Mubarkeya

0

wali-news.com, Aceh Besar – Pengurus OSIS, Siswa, dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree melakukan studi banding dalam rangka silaturrahmi dan pertandingan persahabatan ke SMKN 1 Al-Mubarkeya, di Kayee Lee Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (16/2).

Silaturrahmi dan pertandingan persahabatan bidang olahraga dan seni ini di ikuti oleh Kepala Sekolah, para Wakasek, Ka. Tu, pengurus OSIS lengkap, 60 orang siswa, dan 10 guru pendamping dibawah komando Suparman, SP selaku Wakasek Kesiswaan SMK-PP Negeri Saree. Kegiatan langsung diisi dengan Tarian Saman oleh grup Seni SMKN 1 Al-Mubarkeya sebagai penyambutan. Dilanjutkan dengan tarian Resam Teganing oleh siswi SMK-PP Negeri Saree.

Ketua OSIS SMKN 1 Al-Mubarkeya, Ikhsan Maulana Putra mengucapkan, terima kasih atas kunjungan siswa SMK-PP Negeri Saree, semoga silaturrahmi ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan kita sesama siswa SMK sehingga tercipta dan terbinanya wawasan dan pengalaman yang bisa kita manfaatkan ketika tamat kelak didalam masyarakat.

Sedangkan, T. Musrian selaku Ketua OSIS SMK-PP Negeri Saree mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan meriah dari Al-Mubarkeya, semoga suasana ini bisa terus dijaga baik pertandingan persahabatan maupun pergaulan sesama anak SMK nantinya.

Ada beberapa kegiatan pertandingan persahabatan yang dilaksanakan diantaranya, Bulu Tangkis, Futsal, danTenis Meja. Pertandingan ini juga diikuti oleh para guru dan kepala sekolah.

Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin, SP.,MP yang juga turut hadir, mengatakan sangat bangga dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh OSIS yang bekerjasama dengan Bidang Kesiswaan ini.

Kegiatan ini akan memberi dampak yang baik bagi siswa dalam bersosialisasi sesama siswa SMK sehingga bisa berbagi ilmu dan pengalaman yang bermanfaat dalam peningkatan wawasan dan cakrawala.

Semoga kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin pada berbagai SMK lainnya se Aceh karena kegiatan Studi banding atau field trip termasuk salah satu program yang dianjurkan bagi SMK revitalisasi menyahuti zaman milenial seiring revolusi industri 4.0.

SMK-PP Negeri Saree sebagai salah satu SMK Pertanian binaan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh serta Dinas Pendidikan Aceh yang selama ini mencetak calon Kader Pertanian Milenial yang handal, bertaqwa, dan berkarakter akan terus melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan wawasan dan sumber daya guru dan siswa seperti Studi Banding, Field Trip, Kunjungan Educatif, Kunjungan Industri, magang, pelatihan, dan pertandingan persahabatan baik dalam provinsi Aceh maupun luar provinsi.

Berbagai program tersebut telah dimasukkan didalam Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS) baik tahunan maupun didalam Rencana Kerja Revitalisasi tahun 2018 – 2025.(red)

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

4 Karya Budaya Aceh ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

wali-news.com, Banda Aceh – Tim  Warisan Budaya Tak benda