SMAN 1 Meurah Mulia Aceh Utara Jadikan Peringatan Hardikda 2021 Penyemangat untuk Bangkit Saat Pandemi

SMAN 1 Meurah Mulia Aceh Utara Jadikan Peringatan Hardikda 2021 Penyemangat untuk Bangkit Saat Pandemi

0


Wali-News.com, Aceh Utara – Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) tahun 2021 merupakan momentum yang tepat untuk memacu semangat anak anak didik sekaligus memberikan pemahaman bahwa pendidikan itu perlu.

Hal itu diungkapkan Plt. Kepala SMA Negeri 1 Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, Indra Jaya Wiguna. S.Pdi saat di sambangi Wali-News.com di ruang kerjanya, Rabu, (8/9/2021).

Menurutnya, meskipun peringatan Hardikda tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya dengan pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19, Hardikda tetap menjadi momentum bersejarah bagi dunia pendidikan di Aceh.

“Ini harus dijadikan sebagai ajang untuk terus melakukan evaluasi diri, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Aceh yang sangat bagus, salah satunya program BEREH, sehingga dapat terbentuk Aceh Caroeng, program ini sudah 80 persen dijalankan pihak sekolah saat ini”. Ujarnya.

Indra menambahkan, peran Pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan di Aceh semakin membaik, salah satunya di sektor tenaga pendidik.

“Untuk tenaga pendidik sendiri alhamdulilah kita sudah mencukupi, di sini dengan guru yang sudah profesional, dan sebagian ada guru yang dikontrak oleh Provinsi, Alhamdulillah kualitasnya bagus” jelasnya.

Ia menyebutkan, kendala yang dihadapi saat ini adalah dari aspek sarana dan prasarana, seperti ketiadaan Gedung Aula Sekolah dan juga beberapa ruang kelas yang harus direhab karena telah dimakan usia.

“Permintaan dari kami kalau bisa ruang yang sudah rusak itu bisa diperbaiki, saat ini ada tiga ruang kelas yang rusak tidak bisa kita pakai lagi, sementara yang rusak ringan ada empat ruang, semua yang harus diperbaiki ada tujuh ruang” tutup Indra. (Zh)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Erick Thohir Resmikan Destinasi Wisata Baru Desa Wisata Situ Lebak Wangi

Wali-News.com, Jawa Barat. Menteri Badan Usaha Milik Negara