SMSI Provinsi Lampung Lakukan Pelantikan Pengurus SMSI Kota Metro Periode 2020-2025

SMSI Provinsi Lampung Lakukan Pelantikan Pengurus SMSI Kota Metro Periode 2020-2025

0

wali-news.com, Metro Lampung – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung, Donny Irawan melantik, sekaligus mengukuhkan Ali Imron Muslim juga pemilik Siwonews.co.id. sebagai Ketua SMSI Kota Metro, beserta susunan pengurusnya periode 2020-2025 bertempat di Aula Wisma Haji Al-Khairiyah Metro Pusat (09/09/20).

Hadir dalam acara pelantikan pengurus tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan, Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati, beserta jajarannya, Ketua PWI Metro, Abdul Wahab, perwakilan Forkopimda Kota Metro, pengurus SMSI Provinsi Lampung dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Metro Djohan, mengatakan pihaknya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan SMSI Kota Metro masa bakti tahun 2020 hingga 2025. Pelantikan ini, merupakan suatu bukti bahwa media siber dapat berperan aktif, mendukung kelancaran program pemerintah serta menjadi penyambung lidah masyarakat, yang aktif melalui media online ini.

Sementara itu, Ketua SMSI Ali Imron didampingi oleh Sekretaris Ade Gunawan Yuliarto, dan Bendahara Husni Al Holik yang baru dilantik. Mengatakan, satu tujuan besar dari pembentukan SMSI adalah untuk mendata berapa banyak keberadaan Media Siber di Kota Metro, yang sementara ini sebanyak 21 media.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara pelantikan pengurus SMSI Kota Metro. Terutama kepada Ketua PWI Metro, beserta jajarannya, sehingga acara ini berjalan dengan lancar. Dengan harapan SMSI ini dapat membangun media siber dengan cara profesional dan berdaya saing tinggi,” ujarnya.

“Untuk kedepannya, kita akan mendata perusahaan media yang ada di Metro, serta membuka pendaftaran untuk perusahaan media siber yang ingin bergabung dengan SMSI. Dan membantu perusahaan media siber anggota SMSI agar memenuhi syarat perusahaan media terverifikasi sebagaimana diminta oleh Dewan Pers,” ujarnya.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

APSI Lampung Gelar Ujian Profesi Advokat

wali-news.com, Bandar Lampung – Ujian Profesi Advokat (