Soal Karhutla, Kodim 0105 Siap Lakukan Pencegahan

Soal Karhutla, Kodim 0105 Siap Lakukan Pencegahan

0

Wali-News.com (Meulaboh) – Dalam rangka mengatasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) presiden RI Jokowi Dodo menggelar Rakornas di istana negara untuk mengantisipasi terjadinya kejadian hal serupa kembali, rakornas tersebut dihadri oleh berbagai instasi yang sangat sensitif terhadap karhutla.

Dalam kegiatan Rakornas tersebut Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh satuan tugas di berbagai daerah di Indonesia agar bekerja keras mengendalikan titik hotspot dalam upaya pencegahan Karhutla. Hal tersebut disampaikan langsung Presiden Jokowi saat membuka rapat koordinasi nasional pencegahan Karhutla tahun 2018 di Istana Negara Jakarta.

“Saya juga menyampaikan apresiasi bagi jajarannya baik di pusat maupun daerah atas capaian tersebut. Meski demikian, ia mengingatkan bahwa upaya penanganan dan pencegahan ini harus terus diintensifkan,” ujar Presiden saat diistana, Selasa (6/2/2018)

Presiden Joko Widodo tak mau berkompromi jika terjadi kebakaran hutan dan lahan yang tidak tertangani di tahun 2018 ini. Khusus perangkat kepolisian dan TNI, sanksi tegas menanti bagi mereka

Sementara itu, Dandim 0105/ Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma saat dihubungi Kliksatu.com mengatakan, apa yang menjadi amanat presiden dalam rakornas tersebut akan menjadi prioritas dijajarannya sebagai tugas agar tetap menjaga kestabilan lahan dan hutan yang sering terbakar.

Ia mengungkapkan, pihaknya bersedia untuk terus mengawasi dengan bekerjasama dengan isntasi lain, sehingga amanat tugas yang diberikan presiden menjadi tanggung jawab bersama.

“Apalagi bicara karhutla, kita siapkan personel dan alat untuk memadamkan, tetapi upaya kita saat ini juga untuk meminimkan kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi ketika musim kemarau tiba,” ujar Herry.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan