Solidaritas, Usut Tuntas Kasus Kekerasan Wartawan di Ternate

Solidaritas, Usut Tuntas Kasus Kekerasan Wartawan di Ternate

0

Ternate, Wali-News – puluhan mahasiswa menggelar aksi solidaritas terhadap media yang terlibat aksi saling dorong saat meliput demo di depan Kantor Walikota Ternate (22/10).

Aksi dukungan mahasiswa yang mengatasnamakan KOBAR (Komite Aksi Bersama) menuntut terjadinya insiden dan perilaku saling dorong dari kepolisian terhadap wartawan yang sedang meliput aksi mahasiswa menolak Omnibus Law Jilid II pada selasa, 20 Oktober 2020 lalu.

“Sore hari ini kita bersama kawan-kawan menuntut pertanggungjawaban pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus kekerasan yang terjadi kepada kawan-kawan wartawan,” ungkap Bastian Malaha, koordinator Aliansi Komite Aksi Bersama.

“Kami dari mahasiswa akan mengawal terus jalannya kasus kekerasan terhadap media hingga kepolisian memberikan keputusan hukuman terhadap aparat pelaku kekerasan,” sambungnya.

Menurut dia, aparat keamanan telah melanggar undang-undang dengan membatasi kebebasan berpendapat, kebebasan berekspresi dan kebebasan pers.

Untuk itu, Mahasiswa Ternate akan terus menyuarakan dan menyikapi kasus tersebut karena kepolisian juga harus bersikap adil dan bertindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku. -YAZZZ

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,