Songsong Tahun Politik, KPU Sulut Ajak Parpol Berintegritas

Songsong Tahun Politik, KPU Sulut Ajak Parpol Berintegritas

0
Perwakilan Partai Politik Sulawesi Utara Peserta Pemilu

wali-news.com, Manado – Menyongsong Tahun Politik 2019, KPU Provinsi Sulawesi Utara menggelar Festival Pemilu Berintegritas 2018 di Kawasan Megamas. Festival ini diselenggarakan selama tiga hari sejak 19 April hingga 21 April 2018.

Festival ini diikuti sebanyak 16 Partai politik peserta Pemilu 2019. Selain menghadirkan partai politik, Festival ini pula mengadakan beberapa acara seperti, Cerdas Cermat Pemilu antar SMA, Yel – yel Sekolah, Countdown Pemilu 2019 & Fireworks, Live Music, Pagelaran Seni, Senam Zumba & Games Berhadiah, serta Pameran Parpol, Lomba Orasi, dan Yel – yel Partai.

Acara ini dibuka (19/4) oleh Komisioner KPU Sulut Fachruddin Noh mewakili Ketua KPU Sulut yang sedang dinas ke Pusat.

“Acara ini bertujuan untuk mengenalkan Parpol peserta Pemilu 2019 kepada Masyarakat. Selain itu, juga untuk membentuk komitmen berintegritas dalam pelaksanaan proses Pemilu 2019,” Ujar Komisioner KPU yang akan mengakhiri masa kerjanya pada tahun ini.

Pembukaan festival dilakukan dengan melepaskan puluhan balon putih ke langit Kota Manado.

“Dengan mengucap Bismillah, Festival Pemilu Berintegritas 2018 dibuka,” ujar Fachruddin Noh.

Pelepasan Balon Putih Buka Festival Pemilu Berintegritas 2018

Setelah festival resmi dibuka, agenda pertama yang dilaksanakan ialah lomba orasi dan yel – yel Parpol peserta Pemilu 2019. Peserta maju berdasarkan nomor urutan Parpol.

Lomba orasi dan yel – yel sempat mengundang reaksi mana kalah orasi dari Partai Gerindra tampil. Orasi disampaikan oleh Sekretaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawa.

“Gerindra bertekad, tahun 2019 kita akan buktikan bahwa Indonesia mampu berbicara dikancah internasional. 2019 ganti presiden.” Tegas Melky Suawa.

Tak hanya Gerindra, PKS pun menyuarakan 2019 ganti Presiden. Namun, isu 2019 ganti Presiden dibantah oleh beberapa Parpol yang telah membentuk koalisi mendukung Jokowi dua periode, seperti PDIP, Golkar, PSI, Nasdem, Perindo, dan Hanura.

Sementara itu, Demokrat tidak memberikan tanggapan terkait poros mana yang akan diikuti pada pegelaran Pemilu 2019. Berbeda dengan Demokrat, PKB asyik sendiri dengan mempromosikan Cak Imin sebagai Wapres 2019 tanpa menyebutkan poros mana yang akan diikuti. (Ar)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jaga Kondusifitas Masuknya Barang – Barang Terlarang ,Lapas Kota Agung Adakan Razia Rutin Kamar Hunian WBP

wali-news.com, Tanggamus – Jaga kondusifitas dari barang-barang terlarang