Sosialisasi Qanun LKS, Pegadaian Syariah Gandeng Pemuda Muhammadiyah

Sosialisasi Qanun LKS, Pegadaian Syariah Gandeng Pemuda Muhammadiyah

0

wali-news.com, Aceh Jaya – Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Aceh berkerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah dan Pegadaian Syariah, menggelar kegiatan Seminar dan Sosialisasi terkait Qanun tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), yakni Qanun nomor 11 tahun 2018.

Acara yang dilaksanakan di Aula lantai 3 Setdakab Aceh Jaya, Jumat, (11/10/19). Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang peserta dari berbagai kalangan, yakni dari Pengurus OKP, Pimpinan Dayah, Ormas, Perbankan, Pelaku Usaha dan Tokoh Masyarakat.

Bertindak sebagai narasumber utama adalah Prof. Dr. Nazaruddin, MA., yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S. bertajuk “Menjemput Keberkahan dengan Ekonomi Syariah.”

Selain itu, sambutan juga disampaikan oleh Wakil Ketua MES Aceh, yakni Prof. Dr. Nazaruddin, MA. Dan dilanjutkan oleh Wakil Bupati, yakni Tgk Yusri.
Mengingat semakin dekatnya penerapan qanun tentang lembaga keuangan syariah yang diwacanakan pada tahun 2020 mendatang.

Menurut Tgk Yusri, Sosialisasi merupakan anasir yang paling utama untuk digalakkan sebagai tindakan preventif ataupun pre-emptif dalam problematika penegakan substansi aturan dimasa yang akan datang. Dintara hal yang perlu disampaikan kepada masyarakat adalah landasan pikir terhadap aturan-aturan yang disusun dalam rangkaian substansi tersebut.

Meng-elaborasikan antara tatanan Islam dalam hukum positif, bukan perkara yang sederhana untuk dilakukan begitu saja. Demikianpun peliknya, wacana untuk mencapai keberkahan merupakan upaya yang harus dicapai dengan sebenar-benarnya sebagai masyarakat Aceh yang menjunjung tinggi nilai-nilai religiositas dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itulah menjadi harapan bersama, melalui penerapan qanun ini kedepannya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh dalam menlanjutkan semangat penegakan syariat Islam di Aceh menuju Aceh yang lebih baik lagi.”Harapnya, (Red)

    

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Di Malaysia, Rektor UTU Jadi Keynote Speaker ISSK UPM

wali-news.com, Meulaboh – Rektor Universitas Teuku Umar (UTU)