STOP,Penumpang Pesawat Yang Akan Masuk Kesurabaya, Wajib Mandi Dulu Di Bandara Juanda

STOP,Penumpang Pesawat Yang Akan Masuk Kesurabaya, Wajib Mandi Dulu Di Bandara Juanda

0

Walinews-Surabaya

Berbagai macam cara di tempuh oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam menghambat penyebaran Corona melua di Surabaya,salah satunya denganmenerbitkan surat edaran (SE) antisipasi Covid-19 yang mewajibkan penumpang pesawat masuk Bandara Juanda untuk mandi lebih dulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Kewajiban juga diberikan kepada penumpang pelabuhan.

Edaran tersebut diteken Risma melalui surat resmi tertanggal 7 April 2020, bernomor 443.1/13687/436.8.4/2020. Surat ditujukan kepada pihak Bandara Internasional Juanda dan Pelabuhan di Kota Surabaya.
Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran pandemi coronavirus disease 19 (covid-19) di Kota Surabaya, bersama ini bantuan saudara untuk mengarahkan penumpang yang turun dari pesawat terbang untuk membersihkan diri dengan mandi dan berganti baju sebelum keluar dari area Bandara Internasional Juanda,” ujar Risma melalui surat tersebut.

Langkah yang di lakukan Risma sebagai bentuk untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini terus terjadi di Surabaya.

Selain itu, Risma juga meminta agar warga Surabaya mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pembatasan fisik (physical distancing). Terlebih penambahan kasus di Surabaya pada Minggu (12/4/2020) lalu, hampir dua kali lipat, dari sebelumnya 97 kasus, menjadi menjadi 180 kasus.

“Warga Surabaya ayolah kita patuhi. Kita ngomong, kita cari makan. Tapi kalau kita sakit, kita enggak bisa cari makan dan harus di rumah 14 hari. Makanya, itu bisa menular ke siapapun juga,” imbuhnya.(-Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kejari Aceh Besar Musnahkan Ratusan Barang Bukti Kejahatan

Wali-news, Aceh Besar– Sedikitnya Ratusan barang bukti tindak