Suci Melahirkan Anak Kedua Di CRU Aceh Barat

Suci Melahirkan Anak Kedua Di CRU Aceh Barat

0

wali-news.com, Meulaboh – Seekor Gajah Betina (Elephas Maximus Sumatranus) yang merupakan anggota patroli hutan melahirkan seekor anak gajah di Convervation Resposive Unit (CRU) Alue Kuyun, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (24 /7/19) sekitar pukul 07.00 WIB.

Bayi gajah betina yang dilahirkan dari rahim gajah jinak tersebut memiliki berat 94 kilogram, panjang 100 cm dan tinggi 90 cm dengan lama kandungan diperkirakan 21 bulan.

Kepada wali-news.com, Kamis (25/7/19). Kepala Pusat Latihan Gajah (PLG) Aceh Saree, Andi Aswinsyah mengatakan, kelahiran bayi betina itu, merupakan anak kedua dari rahim gajah bernama Suci (30), yang sebelumnya pada tahun 2012 melahirkan anak pertama di CRU Ie Jeureungeh, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya. Anak pertama gajah jinak itu juga berjenis kelamin betina.

Bayi gajah itu dalam kondisi sehat. Saat ini, Suci dan bayi sudah dipindahkan ke kandang berpagar listrik tegangan rendah berukuran 10 x 12 meter yang telah disiapkan sejak awal.

“Kini masih dalam pengawasan ketat Tim CRU, yang terdiri dari BKSDA dan anggota Ranger karena kondisi bayi gajah yang masih lemah maka tidak dilepaskan ke alam bebas dulu, sementara waktu akan dikandangkan supaya memudahkan perawatan.” Ujar And

Bayi gajah yang baru berumur dua hari itu belum diberikan nama, namun kelahiran gajah tersebut telah dilaporkan kepada Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) di Jakarta, untuk mengarahkan pemberian nama bayi gajah. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Masuk Desa, BIN Aceh Ikut Sukseskan Vaksinasi di Aceh Timur.

Wali-news.com, Aceh Timur – BIN Daerah Aceh kembali