Sukseskan Pemilu Damai, Kapolres Aceh Barat Apresiasi Kepada Penyelenggara Dan Masyarakat

Sukseskan Pemilu Damai, Kapolres Aceh Barat Apresiasi Kepada Penyelenggara Dan Masyarakat

0

wali-news.com, ACEH BARAT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Bobby Aria Prakasa SIK mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam mensukseskan Pemilu serentak Tahun 2019. Selasa, (6/5/19).

“Sangat luar biasa partisipasi masyarakat Kabupaten Aceh Barat dalam menggunakan hak politiknya dan berkontribusi dalam Pemilu yang berlangsung pada 17 April 2019 sehingga berjalan aman dan kondusif sampai Pleno di kabupaten selesai. Alhamdulillah berlangsung sukses dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu Kapolres juga memberikan apresiasi kepada para saksi dari masing-masing partai Politik, DPD dan juga Capres-Cawapres yang dinilai telah ikut mendukung pelaksanaan rekapiltulasi Plano Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat dengan tertib dan aman.

Menurut Bobby dengan terciptanya kondisi tersebut, kata dia, para pelaku politik di Aceh Barat menunjukkan sikap menjunjung tinggi nilai perdamaian, dan selalu menjaga persatuan.

“Dengan selesainya pleno ini mari kita bersatu kembali bersama-sama menciptakan Aceh Barat yang aman, damai dan sejuk tanpa adanya perbedaan,” kata Kapolres, usai rapat Pleno berlangsung, Sabtu, (4/5).

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada KIP Aceh Barat dan Panwaslih Aceh Barat yang telah berhasil melaksanakan pemilu dengan lacar, mulai dari tahapan Kampanye, pengumutan suara hingga dilakukan Pleno rekapitulsasi suara.

Salah seorang saksi Partai Politik mewakili seluruh saksi lainnya, Taufik M Ali, mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang diberikan pihak Mapolres Aceh Barat, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 di Aceh Barat berjalan lancar.

“Insya Allah Aceh Barat aman dibawah binaan Polres dan Kodim 0105 Aceh Barat. Terimaksih juga kepada penyelenggara Pemilu diantaranya KIP dan Panwaslih yang telah bekerja keras sehingga Pemilu 2019 sukses,” ungkapnya.

Sedangkan ketua Panwaslih Aceh Barat, Romi Juliansya, berharap Pemilu 2019 ini menjadi pembelajaran berharga bagi semua, terutama dalam ketelitian karena hal tersebut sangat penting. Dia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah menjaga Pemilu 2019 berjalan aman dan damai di Aceh Barat.

Sementara itu Komisi Independen Pemilihan (KIP) berharap hasil Pleno yang telah dilakukan tersebut dapat diterima semua pihak. Hal itu disampaikan Komisioner KIP, Sabki Mustafa Habli. Dirinya juga memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama dirinya memimpin Pleno tersebut.

“Saya mewakili KIP mohon maaf apalagi ini menjelang ramadhan. Nanti hasil pleno ini akan kita bawa ketingkat Provinsi untuk di Plenokan,” ujar Sabki. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jpu Tak Hadir Lagi. Sidang Kasus Mas Kurang Kadar Kembali Ditunda

Wali-news.com, Banda Aceh – Kuasa hukum Sunardi, Razman