Sungai Krueng Aceh di penuhi sampah Plastik dan daun.

Sungai Krueng Aceh di penuhi sampah Plastik dan daun.

0

Wali news-Banda Aceh
Sampah menghampar di sungai Krueng Aceh, Kota Banda Aceh. Selain menghambat aliran sungai sampah juga mengganggu pandangan mata setiap pejalan yang melalui bantaran sungai tersebut.

Pantauan wali news, Senin (13/01/2020) pukul 08.42 WIB, di lokasi, tampak dipermukaan sungai Krueng Aceh,sampah itu terdapat di sepanjang depan Kodam Iskandar muda sampai Jembatan Peunayong,kota Banda Aceh.

Mayoritas sampah di sungai itu yakni sampah plastik dan dedaunan. Terlihat pula berbagai jenis styrofoam. Sampah membentang di sungai itu sekitar 1 kilometer.

“Pokoknya sudah dua hari ini sungai Krueng Aceh tepatnya di depan Kodam dan sampai Penayong,” ujar warga sekitar, Muhammadin, kepada walinews di lokasi.

Muhammadin menduga sampah yang menumpuk di sungai itu, berasal dari hulu sungai yang hanyut di bawa air hujan beberapa waktu lalu.

Dirinya berharap pemerintah kota Banda Aceh segera mengambil perhatian atas sampah ini,kalau di biarkan tidak tertutup kemungkinan bisa mengakibatkan banjir seperti Jakrta,di sebabkan sampah yang menghabat sungai.

” Terlebih sungai Krueng Aceh ini sebagai Ikon kota Banda Aceh,wisatawan yang berkunjung pasti melihat langsung sungai ini,karena tepat berada di tengah kota,” tuturnya memohon.(Chairan manggeng)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Anggota DPR RI TA Khalid kunjungi Nassir Disabilitas yang viral

Wali-news/Banda Aceh Ketua Partai Gerinda Aceh,yang juga merupakan