Tak Ganti Rugi, Warga Penaga Cut Lapor ke DPRK Aceh Barat

Tak Ganti Rugi, Warga Penaga Cut Lapor ke DPRK Aceh Barat

0

wali-news.com, Meulaboh – Masyarakat Peunaga Cut mengadu ke DPRK Aceh Barat, terkait tanah dan rumah mereka yang belum diganti rugi oleh pihak Mifa Bersaudara.

Burhanuddin warga Peunaga Cut, menyampaikan terkait persoalan ganti rugi tanah dan rumah mereka belum dibayar oleh perusahaan Mifa, hal itu disampaikan kepada ketua DPRK Ramli SE dan anggota pansus saat berkunjung ke pemukiman warga yang terdampak parah debu batu bara. Senin, (24/12/18).

“Pak DPR tolang bantu kami, pihak perusahaan belum melakukan pembayaran ganti rugi rumah kami, warga sudah tidak tahan lagi dengan semburan debu batu bara,” kata Burhanuddin.

Sebelumnya pihak perusahaan sudah berjanji pada tahun 2018, akan ganti rugi semua rumah yang berada di kawasan perusahaan yang terkena langsung dampak dari debu bara. Tapi hanya 3 rumah yang diganti rugi, tambahnya.

Ramli SE bersama Basri dari partai PKB, menyampaikan Saat mendatangi rumah warga, tim pansus mendengarkan keluhan masyarakat bahkan melihat langsung kondisi rumah warga yang terdampak debu batu bara.

“Masyarakat tidak layak lagi tinggal di daerah tersebut, karena di setiap sudut rumah dan perabotan sudah diselimuti oleh debu”, kata Ramli.

Pihaknya menegaskan, dari laporan masyarakat serta beberapa temuan dilapangan akan kita tindaklanjuti. Dalam waktu dekat kita akan melaporkan kepada Gubernur dan kementerian. Tutupnya. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Petugas gabungan yang terdiri