Tampil dengan TEKNIK Tinggi, Aminullah Kalahkan Pemain Davis

Tampil dengan TEKNIK Tinggi, Aminullah Kalahkan Pemain Davis

0

wali-news.com, Jakarta – Bagi seorang Aminullah Usman, olahraga sudah menjadi kebutuhan. Kapanpun-dimanapun, minimal dua hari sekali. Jika bukan sepakbola, tenis lapangan menjadi pilihan Wali Kota Banda Aceh ini.

Seperti yang dilakukannya Rabu (19/9/2018) malam di Lapangan Tenis Hotel Century, Jakarta. Di sana, Aminullah memanfaatkan waktu luang di sela-sela kegiatan dinasnya untuk berolahraga tenis.

Bermain ganda, Aminullah berpasangan dengan Budi Juliansyah -atlet PON Aceh. Lawan tandingnya atlet PON Kaltim M Reski dan Iqbal Bilal yang juga salah satu petenis Tim Piala Davis Indonesia.

Kondisi fisik yang prima ditunjang service keras dan penempatan bola yang presisi, Aminullah menjadi partner yang nyaris sempurna bagi Budi J. Kolaborasi permainan keduanya mampu mengalahkan M Reski/Iqbal dua set langsung; 7-4, 7-3.

Usai pertandingan, ia pun membeberkan rahasia kemenangan yang kerap diraihnya di atas lapangan tenis meski lawan yang dihadapi berusia jauh lebih muda. “Kuncinya bermain dengan TEKNIK tinggi,” ungkap Pembina Aceh Tennis Club (ATC) ini.

“TEKNIK itu singkatan dari Tampil Energik, Kebersamaan, Naluri, Inovasi, dan Kampiun. Dalam setiap pertandingan tenis, saya selalu bermain dengan penuh perhitungan, hati-hati, dan berupaya memberikan kemudahan bagi partner saya,” tambah Aminullah.

Mantan Dirut Bank Aceh ini menambahkan, setiap berkunjung ke suatu daerah baik di Aceh maupun luar Aceh, dirinya rutin menggelar tanding silaturahmi. ” Di Medan, Pekanbaru, Jakarta, Surabaya, hingga Tarakan-Kaltara. Semuanya melawan pemain pemain tangguh dan alhamdulillah selalu menang.”

“Semangat juang dalam setiap pertandingan menjadi motivasi bagi tersendiri bagi siapa saja partner saya untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Adapun sejumlah prestasi yang dlitorehkan Aminullah di dunia tenis antara lain Juara II Kejuaraan Tenis Eksekutif BPD se-Indonesia di Bali, Juara I HUT Banda Aceh Cup 2018, dan Juara I Aceh Tennis Club (ATC) Cup 2018 di Banda Aceh.

Meski baru saja melakoni dua set pertandingan tenis dengan tempo tinggi, tak terlihat raut lelah di wajah pria yang sudah memasuki usia kepala enam tersebut. “Rajin olahraga, senantiasa positive thinking, dan bersyukur. Ini bukan rahasia, karena semua orang bisa melakukannya,” tutup Aminullah seraya menyebutkan komitmennya untuk terus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus