Tanda Tangani Pakta Integritas, Kapolresta Banda Aceh: Semoga Hasilkan Anggota Polri Berakhlak Mulia

Tanda Tangani Pakta Integritas, Kapolresta Banda Aceh: Semoga Hasilkan Anggota Polri Berakhlak Mulia

0

Wali-news, Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH berharap rekrutmen calon anggota Polri semakin profesional, transparan dan berkualitas. Itu disampaikan saat memimpin penandatanganan Pakta integritas penerimaan Calon Taruna (Catar) Akademi Polisi (Akpol) dan Tamtama di Banda Aceh, Kamis (02/07/2020).

“Semoga acara ini menghasilkan calon anggota Polri yang berakhlak mulia serta mampu bersaing di era global,” Kata Trisno saat memimpin Penandatangan Pakta integritas penerimaan Catar Akpol dan Tamtama di ruang Video Conference Mapolresta Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Trisno yang juga Ketua Pabanrim Polri 2020 mengambil sumpah panitia internal dan eksternal, orang tua serta calon Taruna Akpol dan Tamtama. Kegiatan tersebut, berlangsung secara virtual dan diikuti seluruh jajaran di Polda Aceh.

Panitia penerimaan Catar Akpol dan Tamtama saat mengikuti video conferens di Mapolresta Banda Aceh, Kamis 2/07/20.Photo Dok Humas Polresta.

“Saya yakin kegiatan ini bermanfaat  agar seluruh panitia baik internal maupun external berkomitmen dan sanggup dengan kegiatan pemeriksaan administrasi penerimaan taruna Akpol dan Tamtama Polri tahun ajaran 2020 secara bersih atau dikenal dengan BETAH,” Kata Trisno.

Kapolresta melanjutkan, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme atau KKN, tidak boleh terjadi dalam penerimaan Polri. Untuk itu, kata Trisno, panitia penerimaan harus melaksanakan pemeriksaan administrasi secara ketat dan siap bertanggungjawab bila terbukti melanggar.

“Panitia dan orang tua wali yang melanggar ketentuan maka akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Trisno.

Trisno menambahkan, panitia penerimaan harus menghindari praktek-praktek korupsi, nepotisme, kolusi atau penyimpangan yang menurunkan Citra Polri. Untuk itu selueuj tahapan pengawasan penerimaan calon anggota Polri di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, harus memperhatikan kode etik profesi dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku

“Jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau mengaku bisa membantu.Kepada para peserta persiapkan diri semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung dan percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga akan lahir Anggota Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya,” Imbau Kapolresta.

Trisno juga berharap agar Pakta integritas yang ditanda tangani dilaksanakan secara konsisten dan konsekuen agar tujuan pengembangan kepercayaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri sekaligus membina hubungan kelembagaan dengan instansi terkait dan masyarakat baik demi pelayanan prima kepada masyarakat, bangsa dan negara

Selain Kombes Pol Trisno Riyanto SH, hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag serta personel Sumda, Perwakilan Dinas Kemenag Banda Aceh Suheri, S.Pd.I, MA. Turut hadir wakil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh Asmaul Husna, S.IP, Perwakilan dari Disdukcapil Banda Aceh Mairiza, M.Si dan Perwakilan dari Dinkes Banda Aceh Elly Silviana.(win)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan