Tanggapan DPRD Provinsi Lampung terkait Ultimatum Aliansi Lampung untuk Indonesia

Tanggapan DPRD Provinsi Lampung terkait Ultimatum Aliansi Lampung untuk Indonesia

0

wali-news.com – Bandar Lampung – Aliansi Lampung untuk Indonesia usai gelar audiensi bersama DPRD Provinsi Lampung di ruang komisi III DPRD Provinsi Lampung sesuai ultimatum aksi 24 september 2019 lalu, Jumat (27/09/19).

Audiensi tersebut dihadiri oleh seluruh ketua lembaga yang tergabung dalam Aliansi Lampung untuk Indonesia dan juga pimpinan sementara DPRD Provinsi Lampung. Namun sangat disayangkan audiensi yang seharusnya dimulai pada pukul 10.00 WIB harus ditunda hingga pukul 14.00 WIB dikarenakan pimpinan sementara DPRD belum hadir dikantor DPRD provinsi Lampung.

Dalam audiensi tersebut DPRD memberikan sambutan baik dengan mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa. Sehingga pimpinan sementara DPRD memberikan tanggapan terhadap aspirasi yang disampaikan.

Audiensi ini menghasilkan sebuah kesepakatan yang disetujui dan ditandatangani oleh seluruh perwakilan fraksi di DPRD Provinsi Lampung untuk disampaikan langsung dengan berbagai institusi terkait yakni pemerintah RI & DPR RI, Gubernur Lampung serta kapolda Lampung.

Adapun tuntutan yang disampaikan adalah

  1. Menolak kebijakan yang tidak pro rakyat
  2. Memperjuangkan judicial review kemahkamah konstitusi UU KPK Hasil Revisi
  3. Mendorong kebijakan pemerintah daerah yang pro rakyat
  4. Menuntaskan konflik pertanahan dilampung secara adil, beradab dan berperikemanusiaan.

Demokrasi Indonesia saat ini sudah mencapai titik waspada, hal ini diperkuat dengan hilangnya 50 mahasiswa seusai aksi disenayan, Jakarta dan hilangnya nyawa 3 orang peserta aksi akibat berjibaku dengan aparat keamanan dan masih banyak korban luka-luka lainnya. “Sehingga menjadi tugas kita bersama untuk tetap mengawal dan menghidupkan demokrasi di Indonesia tercinta”. Jelas Fajar Agung Pangestu Presiden Mahasiswa BEM U KBM Unila.

(Fajrul Ikhsan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gubernur Lampung Lakukan Video Conference Dengan Bupati/Walikota se-Prov. Lampung

wali-news.com, Bandar Lampung – Terkait Langkah Penaganan Penyebaran Covid-19,