Tanggul Batu Gajah Gampong Pasar Rendah,  Pengendara Kerap Basah di Guyur Ombak

Tanggul Batu Gajah Gampong Pasar Rendah,  Pengendara Kerap Basah di Guyur Ombak

0

Wali-news, Aceh Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan diminta meninggikan tanggul batu gajah di lokasi reklamasi pantai atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah di Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan.

“Tanggul batu gajah yang dibangun sebelumnya sudah sangat rendah sehingga ketika ombak besar, air laut  mencapai badan jalan dibibir pantai itu,” kata Mayfendri, Koordinator LSM LIBAS, Ahad (9/8/2020).

Tak hanya air laut, terjangan ombak kata Mayfendri juga membawa material batu dan sampah hingga ke badana jalan dan sangat mengganggu pengguna jalan. Deburan ombak terutama saat musim barat juga kerap membuat pengguna jalan basah diguyur ombak air laut.

“Terjangan ombak membuat pengunjung di RTH Taman Pala Indah jadi tak nyaman. Ada pengunjung yang hpnya rusak karena basah kena ombak,” katanya.

Mayfendri berharap pemerintah segera mengambil langka-langkah guna mengantisipasi hal tersebut. Lambannya penanganan dikhawatirkan memakan korban, khusunya pengendara dikawasan itu.

“Kami meminta ada penanganan serius pemerintah Aceh Selatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Mayfendri. (Kbir)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan