Tanggul Pemecah Ombak Jebol Di Hantam Gelombang Pasang

Tanggul Pemecah Ombak Jebol Di Hantam Gelombang Pasang

0

wali-news.com, Meulaboh – Gelombang pasang kembali melanda kawasan pesisir Kabupaten Aceh Barat, sehingga menyebabkan terjadinya banjir rob atau banjir air laut di badan jalan pada Rabu (19/6/19) pagi.

Gelombang pasang juga membawa material pasir sehingga menimbun badan jalan Diponorogo yang menghubungkan Desa Suak Indra Puri dan Desa Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Akibat cuaca buruk terjadinya gelombang pasang sehingga meruntuhkan tanggul penahan gelombang dengan panjang berkisar 50 meter, bongkahan kayu juga terlihat di kawasan pantai tersebut dibawa oleh gelombang pasang.

Kejadian ini telah berlangsung sejak Mei 2019, kemudian kondisi cuaca membaik sehingga pemda bersama unsur TNI melakukan pembersihan material, kemudian pada Senin (18/6/19) terjadi angin kencang sehingga memicu gelombang tinggi.

Dari pantauan wali-news.com, kondisi ini akan terus berlangsung hingga Juli 2019 karena masih dalam transisi peralihan musim timur ke musim barat yang memicu adanya gelombang pasang. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Masuk Desa, BIN Aceh Ikut Sukseskan Vaksinasi di Aceh Timur.

Wali-news.com, Aceh Timur – BIN Daerah Aceh kembali