Tawa Bahagia Warnai Pembagian BLT Ke III Gampong Iku Lhung

Tawa Bahagia Warnai Pembagian BLT Ke III Gampong Iku Lhung

0

Wali-mews,Aceh Barat Daya – Sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK) di Desa Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya, terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III, Raut bahagia tampak di wajah mereka saat pendistribusian bantuan berlangsung.

Penyerahan BLT DD tahap III di posko Penanganan Covid-19 Desa tersebut pada Kamis pagi (25/06/20). BLT DD tersebut di serahkan langsung oleh Abdullah Keuchik Gampong setempat, selain itu Muspika juga hadir dalam acara pembagian tersebut.

“Alhmadulillah, penyerahan BLT DD tahap III sebanyak 43 KK hari ini berjalan aman dan lancar. Dari 43 KK hanya 1 penerima yang tidak hadir, menurut informasi karena sakit, mengingat kondisi tersebut khusus untuk penerima yang sakit bantuan itu akan di antar langsung kerumahnya, oleh panitia, Jelas Abdullah.

Sementara penerima BLT DD sebanyak 43 KK tersebut hasil penyaringan dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Non Tunai (BNT) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dari jumlah KK keseluruhan di Desa Iku Lhung yaitu 290 KK.

Abdullah berharap dengan BLT DD tersebut mampu meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Iku Lhung Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya.

Menurut informasi yang diperoleh wali-news.com, Desa Iku Lhung merupakan Gampong terakhir dalam yang membagikan BLT DD tahap III di kecamatan Jeumpa, Di mana desa lainnya sudah menyalurkan BLT DD tahap III sejak Jumat (19/06/2020 )Minggu lalu.(Erda)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pastikan Tak Ada Gangguan Intra Kota, Diskominfotik Banda Aceh Lakukan Pemeliharaan FO

Wali-news, Banda Aceh – Untuk memastikan tidak terjadinya