Tebar Perdamaian Dari Makassar Untuk Papua, Pemkot Makassar Helat Apel Kebangsaan

Tebar Perdamaian Dari Makassar Untuk Papua, Pemkot Makassar Helat Apel Kebangsaan

0
Apel Kebangsaan "Dari Makassar Untuk Indonesia Damai"

wali-news.com, Makassar – Besarnya kepedulian dan rasa cinta Masyarakat Kota Makassar terhadap Papua terlihat dari hadirnya ribuan warga di acara Apel Kebangsaan bertajuk “Dari Makassar Untuk Indonesia Damai” yang digelar oleh Pemkot Makassar, pada Senin (02/09/2019).

Pemerintah Kota Makassar menyiapkan panggung serta pesan-pesan perdamaian untuk tetap menjaga NKRI. Wargapun antusias dengan hadirnya Apel Kebangsaan tersebut.

Hadir pada Apel Kebangsaan yakni Penjabat Walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb dan tampak dari aparat setempat Kodim 1408, Polrestabes Makassar, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan serta pejabat lainnya turut berbaur dengan masyarakat setempat.

Adapun agenda pembacaan deklarasi yang dibacakan oleh Ketua KNPI Makassar Christoper Aviary, yakni menyerukan kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk menjaga persatuan dan soliditas umat dalam menciptakan suasana kondusif dan stabilitas Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Kemudian dalam sambutannya, PJ Walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb mengatakan bahwa Kota Makassar berkomitmen untuk menjaga persatuan, kesatuan serta kedamaian di seluruh wilayah NKRI.
“Melalui kegiatan ini, kita masyarakat Kota Makassar berharap dapat menjadi contoh seluruh wilayah Indonesia sebagai usaha untuk menghapus segala bentuk penolakan kedaulatan NKRI oleh oknum-oknum yang memanfaatkan situasi”, ucapnya.

Selain itu, Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa (HPM) Papua Barat Rustam Kambori-pun turut hadir dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi terhadap Pemkot Makassar yang melaksanakan Apel Kebangsaan yang menunjukkan bahwa Kota Makassar hadir untuk Papua dan NKRI.

Rustam juga berharap mendapat dukungan dari Masyarakat Kota Makassar untuk mengadakan deklarasi yang rencananya akan dibuat dalam bentuk silaturrahmi dan doa bersama.

“Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Kota Makassar terkait dengan rencana kami untuk menggelar deklarasi dalam bentuk silaturahmi dan doa bersama,” lanjutnya.

Apel Kebangsaan ini merupakan inisiasi Pemerintah kota Makassar dalam menebarkan perdamaian sesama anak bangsa di tengah potensi ancaman keutuhan dan persatuan bangsa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Menjaga Kondusifitas Daerah Pasca Pemilu 2019 dalam Bingkai Kebhinekaan

wali-news.com, Bandar Lampung – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor