Tegas, Jokowi akan jadi yang pertama di Vaksin

Tegas, Jokowi akan jadi yang pertama di Vaksin

0

Wali-news, Jakarta- Presiden Jokowi memastikan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama yang akan menerima vaksin Covid-19.

Melalui cuitannya di akun Twitter @jokowi pada Rabu (17/12/2020) Jokowi menyebutkan bahwa kesediaannya untuk menjadi orang pertama menerima vaksin adalah untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 yang nantinya akan digunakan benar-benar aman.

“Tidak ada alasan masyarakat tidak mendapatkan atau meragukan keamanan vaksin” Tegas Jokowi

Unggahan sang Presiden langsung menjadi trending topik di Twitter dengan lebih dari 14 ribu tweet, 9 ribu retweet dan lebih dari 17 ribu yang menyukai.

Dalam tweet tersebut, Jokowi juga memastikan bahwa vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat akan dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya.

“Dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis, sekali lagi gratis tidak dikenakan biaya sama sekali” Tegas Jokowi.

Keputusan tersebut diambil oleh Pemerintah setelah mendengarkan berbagai saran dan masukan dari masyarakat maka pemerintah memutuskan menggratiskan vaksin Covid-19 kepada seluruh masyarakat

Selain itu, keputusan tersebut juga diambil setelah melakukan kalkulasi ulang terhadap kondisi keuangan negara.

Jokowi juga menginstruksikan kepada jajarannya di kabinet serta Pemerintah Daerah untuk memprioritaskan vaksinasi Covid-19 pada tahun anggaran 2021 yang akan datang.

Secara khusus, Presiden juga memerintahkan Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran agar vaksinasi Covid-19 secara gratis dapat terlaksana.

“Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat tidak mendapatkan vaksin Covid-19” Sebut Jokowi.(lem)

Editor : Muslem

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bea Cukai Aceh Gagalkan Penyeludupan 6 Milyar Rokok Ilegal di Perairan Aceh

Wali-news.com, Lhokseumawe – Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh