Terima Kunjungan Mahasiswa UTU, Aminullah Ulas Syarat Kepemimpinan

Terima Kunjungan Mahasiswa UTU, Aminullah Ulas Syarat Kepemimpinan

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP UTU) Aceh Barat, Kamis (2/5/2019) di Pendopo.

Aminullah yang akrab disapa ‘Pak Amin’ oleh masyarakat Aceh Barat itu, menyampaikan beberapa hal tentang kriteria pemimpin. Ia mengharapkan para mahasiswa bisa menjadi leader yang hebat di masa depan.

Pada pertemuan tersebut wali kota didampingi Asisten I Faisal, Kabag Hukum, Azmi, Kabag Perekonomian M Ridha menyambut hangat datangnya puluhan mahasiswa FISIP asal Bumi Teuku Umar, yang dipimpin Said Fadhlain dan Muzakkir sebagai Dosen. Tampak hadir juga tokoh pemuda Aceh Barat, Zulkifli Andi Govi ikut mendampingi.

Ketua pelaksana kegiatan, Rahmad mengutarakan tujuan kedatangannya bersama rekan, yaitu dalam rangka silaturrahmi dn melaksakan kuliah lapangan.

“Kami datang dengan tujuan berbincang-bincang langsung perkara politik dan kepemimpinan serta ingin menyerap ilmu langsung dari orang nomor satu di Banda Aceh itu, yang tak lain ayahanda Aminullah Usman”, ucap Rahmad.

Katanya, kegiatan untuk bisa berjumpa Wali Kota itu sudah di agendakan sejak empat bulan lalu, dengan harapan bisa mendapat ilmu dari pengalaman Wali Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Aminullah, yang juga sosok inspiratif asal desa Seuradeuk, Aceh Barat itu, menceritakan sekilas rekam jejaknya kepada para mahasiswa.

“Jangan berfikir jika berasal dari desa terpencil kita tidak mampu menjadi orang hebat, itu adalah sebuah kesalahan. Kita harus punya ilmu, itu hal yang utama untuk menjadi seorang yang hebat,” ungkap Aminullah.

“Saya bisa sampai seperti saat ini karena tekad yang kuat, dukungan orang tua dan keluarga, dan modal utama saya adalah dengan terus belajar serta berdoa. Hari ini saya telah buktikan dengan segudang prestasi,” tambahnya.

Aminullah juga menceritakan sepak terjangnya selama menjabat sebagai Direktur Utama Bank BPD Aceh (yang sekarang dikenal dengan Bank Aceh Syariah) pada tahun 2000 hingga 2010.

Kepada mahasiswa, Aminullah juga menyampaikan motivasi dan semangat untuk menjadi seorang tokoh pemimpin. Katanya, untuk menjadi pemimpin ada beberapa kriteria yang menurutnya harus dimiliki dan dibiasakan dalam keseharian.

“Pemimpin adalah amanah, amanahnya yang dipimpin. Amanah juga adalah sebuah integritas, seorang pemimpin juga harus berbicara dengan baik di hadapan umum. Harus memiliki keimanan yang kuat, bekerja sesuai aturan, tidak sombong dan komitmen yang tinggi,” kata Aminullah memberi materi pada puluhan mahasiswa.

Aminullah juga menitipkan tiga pesan penting kepada para mahasiswa. Pertama, sebagai mahasiswa sudah seharusnya untuk menegakkan syariat islam, kedua untuk cakap dalam berbagai bahasa dan terakhir adalah punya skill, harus terampil dalam bidang teknologi dan bidang lainnya.

“Seorang pemimpin juga harus multi talenta, mampu berbaur dengan situasi dan kondisi dalam masyarakat. Kita juga tidak boleh melupakan orang-orang yang telah membantu kita.”

“Jika anda berbuat baik, maka hasil baik adalah janji Allah,” pungkasnya.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus