Terkait Larangan Perayaan Valentine Day, Ini Kata Topa Ningsih

Terkait Larangan Perayaan Valentine Day, Ini Kata Topa Ningsih

0

wali-news.com, Banda Aceh – Politisi perempuan Partai Amanat Nasional Kota Banda Aceh, Topa Ningsih menyambut baik intruksi Wali Kota Banda Aceh yang meminta warga kota tidak merayakan Valentine Day. Katanya pada Media, Rabu (14/2).

“Saya kira langkah yang diambil oleh Pak Wali Kota H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM terkait ajakan pada warga Kota untuk tidak rayakan valentine day merupakan langkah yang sangat tepat dan positif,” ungkapnya.

Topa juga meminta generasi muda, khusus para pelajar sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas agar tidak gampang menyerap budaya atau tradisi dari luar negeri tanpa dipikirkan terlebih dahulu manfaatnya apa.

“Tentunya sangat kita harapkan agar generasi muda kita tidak begitu saja menerima apapun paham dari luar, salah satunya hari kasih sayang atau valentine day ini,” ungkap Topa.

Di dalam agama Islam tidak dikenal dengan perayaan hari kasih sayang atau Valentine Day. “Daripada merayakan valentine day yang tidak jelas konteksnya, lebih baik mempelajari budaya kita, mengingat Aceh merupakan salah satu wilayah yang kaya akan budaya dan memiliki ragam kesenian. Tutup Topa Ningsih. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka

Wali-news, Jakarta – Bareskrim Polri resmi menetapkan Ambroncius