Terlibat dugaan korupsi, Kejati Maluku Utara panggil Mantan Kadisdikbud

Terlibat dugaan korupsi, Kejati Maluku Utara panggil Mantan Kadisdikbud

0

Wali-news.com, Ternate – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Maluku Utara memanggil mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Imran Yakub dan Bendahara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Novianti terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kapal Nautika di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara.

“Saat ini keduanya sedang kita panggil untuk menjalani proses pemeriksaan” ujar Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara Richard Sinaga.

Proyek pengadaan kapal Nautika di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara pada awalnya diperuntukkan bagi SMK swasta di Kabupaten Halmahera Timur tahun 2019 dengan Dana Alokasi Khusus (DAS) sebesar 7,8 Milyar rupiah.

Richard menjelaskan, proyek tersebut dimenangkan oleh PT Tamalanrea Karsatama yang juga memenangkan proyek pengadaan simulator untuk dialokasikan pada 3 SMK antara lain SMK 1 Halmahera Selatan, SMK Sanana di Kepulauan Sula dan SMKN 1 Halmahera Barat.

“Sementara keduanya masih berstatus sebagai saksi sambil menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut,” tutup Richard. (Rf/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,