Ternyata, Hanya 6 Persen Yang Lulus Passing Grade Rata-Rata Seleksi CPNS

Ternyata, Hanya 6 Persen Yang Lulus Passing Grade Rata-Rata Seleksi CPNS

0

wali-news.com, Banda Aceh – Tim Ombudsman RI Aceh turut langsung memantau suasana pelaksanaan seleksi CPNS Kemenkumham Di Banda Aceh, Kamis (14/9/2017).Kepala Ombudsman RI perwakilan Aceh, Taqwaddin mengatakan mengatakan dilokasi penyeleksian itu pihaknya juga berdiskusi langsung dengan ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham, Zulkifli dan Kabid Informasi Kepegawaian BKN Aceh, Untung Pujiantoro, SSos, MM.

Berdasarkan Informasi yang disampaikan oleh Ketua Panitia seleksi Zulkifli, SH, MH (Kadiv Administrasi Kanwil Kumham Aceh) kepada ombudsman RI perwakilan Aceh, ternyata yang lulus passing grade rata-rata hanya mencapai 6%.
“Minimnya yang terpenuhi passing grade membuktikan bahwa para peserta kurang mempersiapkan diri secara serius. Terutama dalam ujian Tes Wawasan Kebanggsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Kompentensi Kepribadian (TKP),” tambahnya.
Dia berharap hasil ujian yang berlangsung secara objektif ini harus menjadi pendorong bagi pihak Kampus atau Perguruan Tinggi untuk mengoptimalkan kembali pendidikan kebangsaan.
“Seleksi berlangsung tertib dan nyaman, ada sebanyak 7.593 orang yang ikut dari formasi S1,kami juga memantau semua proses mulai dari registrasi, pemberian PIN ujian, absen kehadiran, pemeriksaan barang bawaan, masuk ke ruang pengarahan hingga masuk ke ruang ujian,” ucapnya.
Menurutnya Tim Ombudsman juga meninjau ruang serves monitor nilai real time, listrik dan jaringan internet, dari pantauan tim semuanya berjalan normal, bahkan di lokasi disediakan Genset besar yang mampu memasok listrik ke semua perangkat jika listrik padam.
“Kami juga melakukan  kordinasi dengan  penyelenggara antara BKN Regional XIII, Kanwil Kumham Aceh, dan Pihak Kepolisian, saya dan warga masyarakat atau anggota keluarga peserta test bisa menyaksikan secara langsung nilai ujian para peserta per detik via minitor real time,” imbuhnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Apes Nian Nasib Residivis Ini, Baru Saja Hirup Udara Bebas, Kedapatan Curi Ranmor, Poro Kembali Masuk Tahanan

Wali-news.vom, Banda Aceh – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim)