Teror Bom Surabaya, 110 Terduga Teroris Ditangkap

Teror Bom Surabaya, 110 Terduga Teroris Ditangkap

0

JAKARTA (Wali-News.com) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan penanganan terorisme terus dilakukan. Hingga saat ini total ada 110 terduga teroris yang ditangkap terkait teror bom di Surabaya.

“Mengenai penanganan terorisme ada yang ditangkap di Jawa Timur ada lima, berikut ada satu senjata apinya,” kata Tito kepada wartawan di Istana Bogor, Jumat (15/6/2018).

Penanganan teroris juga dilakukan di Jawa Tengah. Tito memastikan terduga teroris yang ditangkap di sejumlah wilayah tersebut saling terkait dengan pelaku teror di Surabaya.

“Jadi sampai hari ini yang sudah ditangkap 104 tambah 6 berarti (total) 110. 110 ada hubungannya, saya enggak mau sebutkan. Yang jelas kita tetap bekerja meskipun masyarakat sedang berlibur kita justru menjadi puncak untuk mengamankan. Karena mengamankan adalah ibadah,” papar Tito.

Sebelumnya ada 5 terduga teroris yang ditangkap di Blitar yakni berinisial AR, MSZ, NH, HW dan K. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung M angera mengatakan kelima terduga teroris ini punya kaitan dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Blitar.

Sedangkan di Karanganyar, Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial J alias Z. []


Sumber : Detik.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi