Teuku Riefky Siap Berikan Dukungan Untuk PSSI

Teuku Riefky Siap Berikan Dukungan Untuk PSSI

0

wali-news.com, Jakarta – Ketua Komisi X DPR-RI Teuku Riefky Harsya meminta kepengurusan PSSI di bawah komando Letjen TNI Edy Rahmayadi bisa harmonis dengan pemerintah.

Di samping itu, Teuku Riefky pun menegaskan pihaknya siap memberikan dukungan moril kepada PSSI untuk mengorganisasi dan mengembangkan sepak bola Indonesia.

Di sisi lain, jelang SEA GAMES 2017 dan ASIAN Games 2018, Komisi X meminta PSSI segera menyiapkan diri untuk mendukung pelaksanaan kedua even tersebut. Atas dasar itu, Teuku Riefky berharap PSSI dapat bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Dukungan moril itu bisa berbentuk keputusan politik untuk ditindak lanjuti menjadi kebijakan oleh Pemerintah, tentunya harus diawali dengan RDP (Rapat Dengar Pendapat) PSSI dengan Komisi X,” ucap Teuku Riefky lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia, Jumat (11/11).

Teuku Riefky pun berharap kepengurusan PSSI yang kini dipimpin Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi bisa mengatasi dinamika konflik baik di kalangan internal maupun dengan pihak eksternal. Dia menegaskan agar para pengurus baru PSSI itu betul-betul menjalankan amanah organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pun jika terjadi masalah di dalam tubuh organisasi, Komisi X meminta agar hal tersebut bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Jalan keluar bisa ditempuh melalui musyawarah dan mufakat agar kendala yang ada nantinya tidak menjadi besar dan melebar ke hal-hal lain.

Sesuai sengan UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) Tahun 2005, pemerintah bertanggug jawab atas  pengawasan dan pelaksanaan keolahragaan nasional.

“Untuk itu PSSI sebagai induk cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) harus menjaga hubungan harmonis dengan pemerintah (Kemenpora) agar program-program yang dimiliki PSSI bisa berjalan dengan baik dan didukung pemerintah,” katanya.

Sumber : cnnindonesia

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jaksa Penuntut Tumbang, Abi Hidayat Dinyatakan Bebas Oleh Hakim

Wali-news.com, Tapaktuan – Jaksa Penuntut Umu dibuat tidak