Tim Akreditasi JCI Lakukan Mock Survey Di RSUDZA, Ini Kata Direktur RSUDZA

Tim Akreditasi JCI Lakukan Mock Survey Di RSUDZA, Ini Kata Direktur RSUDZA

0

wali-news.com, Banda Aceh – Tim Akreditasi JCI (Joint Commitee Internasional) dari Amerika , India dan Philipina  melakukan Mock Survey dirumah sakit umum daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA).

Direktur RSUDZA Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS mengatakan , ini langkah awal bagi rumah sakit umum daerah dr.Zainoel Abidin untuk mendapatkan akreditasi Internasional.

“Tim ini akan melihat langsung segala aktifitas kita dan hal – hal apa yang harus kita siapkan , sehingga saat tim ini melakukan survey final awal tahun depan , mudah – mudahan kita bisa sukses ” jelas Direktur. Senin 03/09/18.

Dr. dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS menambahkan , tim ini sekarang memantau dan memberikan arahan masukan mana yang harus diperbaiki dan mana yang harus dilakukan.

“Dengan begitu pada saat survey finalnya , RSUDZA bisa memperoleh akreditasi Internasional yang merupakan akreditasi tertinggi untuk rumah sakit ” sebutnya

Dr.dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS menjelaskan , persiapan yang kita lakukan saat ini ialah , melengkapi dokumen regulasi “Tim akan melihat apakah rumah sakit ini akan menerapkan prinsip perbaikan mutu atau tidak dan itu yang menjadi konsentrasi tim ini dan itu harus bermutu berkualitas serta aman ” ungkapnya.

Selain itu direktur RSUDZA  mengatakan , seandainya RSUDZA mendapat akreditasi internasional ini banyak manfaatnya kita dapatkan.

“Bisa kita bayangkan kalau ada pasien keluarganya datang , tidak perlu ada yang kenal siapapun disini , karena sistemnya sudah dibangun lebih bagus ” ujar Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS.

Selain tim JCI dan Direktur ,  turut hadir dan mendampingi ketua tim pengawas dr.Rusmunandar , Wakil Rektor 1 bidang akedemik unsyiah Prof.dr Marwan , Dekan kedokterran Prof.dr.Maimun Sufri , ketua tim komite etik dan hukum yang juga staf pengajar senior di RSUDZA Prof.Dr.dr. Mohd Andalas SpOG.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus