Tim Gerakan SERBU Beri Donasi pada Seorang Pekerja Tobong Bata yang Berkelainan Fisik

Tim Gerakan SERBU Beri Donasi pada Seorang Pekerja Tobong Bata yang Berkelainan Fisik

0

wali-news.com, Lampung Selatan – Tim Gerakan Sehari Seribu (SERBU) mendatangi rumah Wardoyo yang beralamat di Jalan Gunung Langgar, Dusun 1 A, Rt. 02, Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Pria lajang berusia 30 tahun ini mengalami kelainan fisik pada bagian tangan kanan hingga wajah. Anak bungsu dari Dasiem (65 Tahun) ini, lama tidak tersentuh medis karena keterbatasan ekonomi.

Suparman Abdul Karim menyampaikan anak kelima dari 5 saudara itu hanya tinggal bersama ibunya yang bersetatus janda lanjut usia bekerja sebagai buruh tobong bata. Keduanya hidup serba kekurangan ditambah anak bungsu mengalami sakit secara fisik. “Keseharian Dasiem bersama anaknya bekerja sebagai buruh tobong bata di bantu oleh Wardoyo. Sayangnya Wardoyo mengalami sakit secata fisik, ada pembengkakan dibagian tangan sebelah kanan,” ujar Pendiri Gerakan SERBU tersebut.

Wardoyo pernah menjalani operasi di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta pada zaman Orde Baru. Namun karena keterbatasan biaya pengobatan pun tidak dilanjutkan. “Setiap operasi harus di Jakarta mas, dan walau ada fasilitas berobat gratis butuh biaya pendampingan yang tidak sedikit saat di sana. Sedangkan untuk makan saja keluarga kami masih kesulitan,” jelas Sudirman Kakak Wardoyo.

Suparman mengajak semua kalangan terutama para dermawan Gerakan SERBU untuk turut serta dapat membantu keluarga Dasiem khususnya untuk pengobatan Wardoyo. “Mulai bulan ini mbok Dasiem dan Wardoyo menjadi binaan tetap Gerakan Serbu. Selain kita berikan donasi konsumtif berkelanjutan berupa uang tunai, kita juga akan lakukan pendampingan pengobatan Wardoyo. Bagi para dermawan silahkan hubungi Tim Gerakan SERBU jika ingin turut membantu ke 081379233199 atau dapat langsung datang ke rumah mbok Dasiem,” kata Suparman.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Terima Kunjungan Kerja Anggota Komite IV DPD RI

wali-news.com, Lampung – Kepala Dinas Kominfo & Statistik