Tim LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Lakukan Visitasi Pendirian Politeknik Kepulauan Simeulue

Tim LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Lakukan Visitasi Pendirian Politeknik Kepulauan Simeulue

0

Wali-news, Simeulue – Tim Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh, melakukan kunjungan ke Kabupaten Simeulue dalam rangka visitasi usulan pendirian Politeknik Kepulauan Simeulue, Rabu (9/12/2020).

Acara seremonial, presentasi, dan hasil evaluasi lapangan oleh tim LLDIKTI di lakukan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Acara itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Ahmadlyah, SH, sejumlah Kepala Dinas terkait, para pelaku dunia usaha, pengurus yayasan, dan juga para calon dosen Politeknik Kepulauan Simeulue.

Ketua dewan pembina yayasan, Dr. Amin Haris, M.Pd, dalam kesempatan itu melaporkan bahwa “usulan pendirian Politeknik Kepulauan Simeulue (POLTEKSIM) membuka tiga program studi (Prodi), yakni Prodi D-III Perikanan Tangkap, D-III Budi Daya Ikan, dan D-IV Pengolahan dan Penyimpanan Hasil Perikanan,” tuturnya.

Sementara, Ketua Tim LLDIKTI Wilayah XIII Aceh, Syafi’i, SE., M.Si., Ak, dalam sambutannya menegaskan bahwa mendukung atas pendirian Politeknik Kepulauan Simeulue.

“Pada prinsipnya, kami mendukung atas pendirian Politeknik Kepulauan Simeulue,” tegasnya, yang turut disambut tepuk tangan meriah oleh audiens.

Syafi’i, bersama tiga anggotanya akan mengevaluasi kondisi lapangan, guna mengeluarkan usulan rekomendasi Pendirian Politeknik Kepulauan Simeulue kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menutup acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Ahmadlyah, SH, dalam arahannya memaparkan bahwa Pendirian Politeknik Kepulauan Simeulue adalah yang sekian lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Menurutnya, lulusan Polteksim akan melahirkan generasi yang entrepreneur bidang kelautan dan perikanan.

“Support penuh dari Pemerintah Daerah untuk apapun itu terkait pendirian POLTEKSIM, mohon pertimbangan Tim LLDIKTI untuk mengeluarkan rekomendasi pendirian sehingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bersedia memberikan izin operasional,” paparnya.

Lebih jauh, Ketua Yayasan Politeknik Kepulauan Simeulue, Dr. Fauzuddin, M.Pd, dalam presentasinya menjelaskan bahwa potensi sumber daya kelautan dan perikanan dalam wilayah Kabupaten Simeulue begitu luas dan banyak, harus ditunjang dengan ketersediaan sumber daya manusia untuk mengolahnya.

Sambungnya, “Politeknik Kepulauan Simeulue mampu menciptakan skills yaitu dapat membuka lapangan kerja, dan mandiri atau wirausaha dengan tidak ketergantungan pada pekerjaan pegawai negeri yang disediakan pemerintah”.

“Bagi lulusan berwirausaha dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah pendukung yaitu potensi daerah yang ada,” ujarnya. (Ras).

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bea Cukai Aceh Gagalkan Penyeludupan 6 Milyar Rokok Ilegal di Perairan Aceh

Wali-news.com, Lhokseumawe – Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh