Tingkatkan SDM, Mifa dan Perhapi Gelar Pelatihan Basic Mine Operation

Tingkatkan SDM, Mifa dan Perhapi Gelar Pelatihan Basic Mine Operation

0

MEULABOH (Wali-News.con) – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta kemampuan generasi muda Aceh dalam industri pertambangan, Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Aceh bekerjasama dengan PT Mifa Bersaudara dan Ikatan Alumni Teknik Pertambangan (IATP) Unsyiah akan mengadakan pelatihan Basic Mine Training yang akan berlangsung di Universitas Syiah Kuala pada 15-16 September 2018.

Pelatihan yang dikemas dalam bentuk pemaparan teori serta kunjungan lapangan ke area operasional PT Mifa Bersaudara ini, turut menghadirkan Ketua Umum Perhapi Aceh Adi Risfandi yang juga merupakan Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara dan Mine Operation Superintendent PT Mifa Bersaudara Teguh Priadi sebagai narasumber yang akan berbagi pengalamannya setelah berhasil mengelola operasional industri pertambangan di Aceh.

Dalam keterangannya, Ketua Umum Perhapi Aceh Adi Risfandi didampingi CSR & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya pelatihan ini agar dapat menjadi jembatan antara akademisi dalam hal ini Civitas Akademika Unsyiah dengan dunia para praktisi pertambangan yang diprakarsai oleh Perhapi Aceh selaku organisasi profesional keahlian yang baru dibentuk di awal tahun 2018 lalu, sehingga diharapkan generasi muda Aceh bisa melihat langsung operasional tambang yang dikelola dengan azas Good Mining Practice saat ini.

“Kita berharap agar ketika industri tambang di Aceh sudah maju, di masa yang akan datang generasi putra-putri aceh lah yang kita harapkan untuk terus mengelola hasil tambang Aceh secara profesional berlandaskan Good Mining Practice”, harap Adi.

Selain itu, menurutnya, industri pertambangan saat ini merupakan salah satu penggerak ekonomi suatu daerah, bahkan saat ini Indonesia merupakan eksportir batubara terbesar di dunia sehingga industri pertambangan di Aceh harus didorong dan didukung oleh semua stakeholder yang ada agar bisa memberi nilai positif yang besar untuk pemerintah, daerah dan masyarakat. []

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

1 Positif Covid-19 Saat Tim Asistensi Polda Aceh Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Tamiang-Sumut

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Tim Asistensi Polda Aceh