Tinjau Genangan Air Usai Hujan Lebat di Jalan T. Nyak Arief, Ini Kata Cek Zainal

Tinjau Genangan Air Usai Hujan Lebat di Jalan T. Nyak Arief, Ini Kata Cek Zainal

0
wali-news.com, Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin langsung terjun memantau Jalan T. Nyak Arief, Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, yang dikabarkan salah satu media online lokal tergenang air disepanjang badan jalannya. Kamis (26/04) sore.
“Saya sudah sisir Jalan T. Nyak Arief ketika hujan berhenti, namun tidak ada lagi genangan air, kecuali di depan hotel Lamnyong yang masih ada sedikit genangan, dan malah di simpang mesra yang sering banjir, tapi hari ini tidak ada genangan lagi,” kata Wakil Wali Kota pada Media.
Lanjutnya, jika sedang hujan mungkin dimana-mana tergenang. Karena volume air yang turun lebih banyak dari kemampuan drainase menampung air. Tapi, sebagai standar sebuah drainase bagus itu adalah setelah berhenti hujan selama 1 jam, apakah masih ada genangan dijalan dalam area yang luas. Jika tidak maka drainasenya sudah bagus, seperti saat ini.
“Saya langsung melihat sendiri ini, satu jam hujan berhenti, tidak ada lagi genangan air nya,” ungkap Chek Zainal, sapaan akrab Wakil Wali Kota.
Namun, jika ada genangan-genangan kecil maka itu dapat dimaklumi, landasan parkir bandara saja ada genangan air bila baru saja hujan berhenti. Padahal landasan parkir bandara itu ditolerir dibawah 2 cm dari ratanya. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus