Tinjau Lapas Blangpidie, Anggota DPR Aceh Ini Pastikan Protokol Pencegahan Covid Diterapkan

Tinjau Lapas Blangpidie, Anggota DPR Aceh Ini Pastikan Protokol Pencegahan Covid Diterapkan

0

Walinews Blangpidie – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tgk H Attarmizi mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Blangpidie Aceh Barat Daya, Sabtu (9/5). Kunjungan guna memastikan protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diterapkan pihak Lapas.

“Lapas merupakan tempat yang rentan karena disini banyak warga binaan. Satu saja terinfeksi ini akan menginfeksi yang lain sehingga penting sekali menerapkan upaya pencegahannya sesuai tandar prosesur kesehatan,” kata Attarmizi disela kunjungannya.

Anggota Fraksi PPP DPRA itu mengatakan, tak hanya Lapas Abdya, pihaknya juga telah meninjau sejumlah Lapas di Aceh guna memastikan prosedur pencegahan Virus Corona diterapkan dalam Lapas. Penerapannya dinilai penting karena hampir seluruh Lapas di Aceh dalam kondisi over kapasitas.

“Kenapa kita katakan rentan, karena ada ratusan warga binaan yang menempati bilik- bilik dalam lapas dan mereka berinteraksi selalu tanpa jarak,” kata Anggota DPRA DARI Daerah pemilihan IX itu.

Dalam kesempatan kunjungannya, Tgk Attarmizi turut mendengar aspirasi Kalapas Kelas II B Blangpidie, Hudi Ismono. Dia berjanji meneruskan aspirasi pihak Lapas ke Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Aceh.

“Tadi kita juga menyampaikan agar petugas Lapas memberikan rasa nyaman kepada warga binaan terutama dalam penerapan protokol kesehatan. Jadi upaya memutuskan rantai penyebaran Covid 19 maksimal,” kata Attarmizi.

Atarmizi juga mengimbau Warga Binaan dan pihak Lapas tetap menjaga kesehatan dan membiasakan hidup sehat  guna mencegah penyebaran Corona Virus (Covid-19). Kebiasaan hidup sehat seperti mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun serta membiasakan menggunakan anti septic usai bersentuhan, bermanfaat hindari penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan itu.

” Intinya kita berharap warga mentaati imbauan pemerintah seperti menerapkan Physical Distancing dan Sosial Distancing. Hindari kontak dengan orang lain khususnya penderita demam  batuk,” pesannya (Fauji)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan