Tinta Merah Pelanggaran Hukum Kelompok Kriminal Bersenjata Egianus Kogoya

Tinta Merah Pelanggaran Hukum Kelompok Kriminal Bersenjata Egianus Kogoya

0

wali-news.com, Opini – Egianus Kogoya merupakan anak dari Silas Kogoya yang merupakan tokoh KKB Nduga pada masanya. Menyandang pamor sebagai anak dari alm. Silas Kogoya menjadikan Egianus Kogoya sangat disegani bagi para militan KKB Nduga.

Merasa di atas angin membawa Egianus Kogoya melakukan sejumlah aksi brutal dan sadis kepada masyarakat yang tidak bersalah. Salah satu yang paling disoroti adalah penyanderaan dan pembantaian pekerja PT. Istaka Karya, setidaknya 19 orang ditembak dan dibunuh secara tidak manusiawi, padahal para pekerja hanya berniat mencari nafkah bagi keluarga. Kasus ini membawa Egianus keranah hukum dan sudah ditetapkan pihak Kepolisian Republik Indonesia sebagai “DPO”. 

Status “DPO” membuat Egianus Kogoya terus diburu oleh aparat karena sesuai dasar hukum yg berlaku, aparat berhak menangkap DPO. Lebih lagi, banyak anggota TNI/Polri yang sudah menjadi korban kelompok KKB Egianus Kogoya. 

Kini lagi-lagi kelompok KKB membuat rusuh tanah Papua dengan menembak prajurit-prajurit kebanggaan bangsa. KKB seperti tidak memiliki rasa kemanusiaan, dan pantas disalahkan karena sudah Memberontak dan Melawan Negara Indonesia. Padahal Pemerintah juga sudah berusaha membangun daerah Papua dengan Dana Otsus yang sebegitu besarnya. 

Sebagai masyarakat awam, kita tentu ingin hidup damai di Negara Indonesia tercinta. Pelanggar hukum sudah seharusnya dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita juga hanya bisa mendoakan dan mendukung langkah aparat baik TNI maupun Polri untuk segera menangkap Egianus Kogoya karena telah merusak kedamaian di bumi Ibu Pertiwi.

Penulis : Adam Saputra

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Walhi Lampung : Demo Mahasiswa Berujung Polisi, Kampus Seharusnya Menyelesaikan Secara Demokratis dan Akademik

wali-news.com, Bandar Lampung – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia