Tokoh Muda Aceh Jaya Raih Penghargaan The Frazi Award 2018

Tokoh Muda Aceh Jaya Raih Penghargaan The Frazi Award 2018

0

wali-news.com, Banda Aceh – Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan juga ketua Kohati HMI Aceh Besar Ema Yurlinasari meraih penghargaan The Frazi Award tahun 2018 kategori Youth Leaders and Women Inspiration.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Senator H Fahcrul Razi MIP, DPD RI asal Aceh dan juga pendiri SPMA. di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam Banda Aceh, Minggu (14/01).

Fahcrul Razi mengatakan, penyerahan The Frazi Award 2018 ini merupakan kegiatan tahunan yang sengaja digelar untuk memberi penghargaan bagi para pemuda dan mahasiswa terbaik, guna terus termotivasi dalam berkarir.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata kepedulian kita terhadap terwujudnya pemuda dan mahasiswa yang berkarakter kepemimpinan yang baik,” kata Fahcrul Razi.

Dirinya juga berharap agar aktifitas-aktifitas SPMA terus berkembang seluruh pelosok kampus di Aceh untuk melahirkan pemimpin muda yang pro rakyat dan bebas narkoba.

Sementara Ema Yurlinasari yang berhasil meraih penghargaan mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberi dukungan dan bimbingan serta semoga bisa memotivasi yang lain.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga dan mengucapkan terimakasih atas semua dukungannya serta bimbingan selama ini,” Ujar Mahasiswi Fakultas Kedokteran Program Studi Ilmu Keperawatan Unaya.

Mahasiswi asal Krueng Sabee Aceh Jaya ini mengatakan, teruslah menginpsirasi kaum perempuan dalam berorganisasi, hari ini saya mendapat kepercayaan di kategori Youth Leaders and Women Inspiration, tidak tertutup kemungkinan kedepannya kepada perempuan-perempuan Aceh menggantikan posisi saya.

“Terus berkreasi dalam organisasi baik didalam kampus maupun di luar kampus untuk berkontribusi penuh dalam memperjuangkan hak dan martabat kaum perempuan Aceh,” Ujar Ema yang juga Kabid Pemberdayaan Perempuan IPELMAJA Banda Aceh.

Selain itu, Ema juga aktif berorganisasi semenjak dibangku sekolah, bahkan dibangku kuliah pun ia masih aktif di beberapa organisasi baik dalam kampus maupun luar kampus seperti di SPMA, PAKAR ACEH, BM Ikatan Anti Narkoba, IPELMAJA, dan HMI.

Dalam acara turut hadir Rektor Unsyiah Prof. DR. Samsul Rizal M.eng, Deputi Pencegahuan BNN RI Irjen Pol. Ali Djohardi Wirogioto SH, Kepala UKP Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif MA, P.dD, Senator DPD-RI asal Aceh, H Fahcrul Razi MIP, ketua SPMA Aceh Roys Vahlevi ST, dan ratusan alumni SPMA dari berbagai kabupaten dan kota, serta ratusan peserta mahasiswa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus