Turnamen Basketball Walikota Cup 2018 dibuka Wakil Walikota

Turnamen Basketball Walikota Cup 2018 dibuka Wakil Walikota

0

wali-news.com, Banda Aceh – Open Turnamen Basketball Walikota Cup 2018 resmi digelar. Turnamen yang diikuti klub dan tim dari SMU/sederajat ini dibuka Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, Kamis (1/2/2018) di Hall Serbaguna, Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh.

Pembukaan turnamen ini menjadi istimewa karena dihadiri langsung oleh Ketua Perbasi Pusat, Danny Kosasih yang sengaja terbang ke Banda Aceh setelah mengikuti kegiatan di Surabaya. Hadir juga anggota DPRK Banda Aceh dari partai Nasdem, T Iqbal Johan dan Kadispora Banda Aceh, Hamdani.

Saat memberikan sambutannya, Zainal Arifin mengatakan open turnamen Basketball Walikota Cup ini diharapkan jadi momentum kebangkitan prestasi Basket di Banda Aceh dan Aceh secara umum.

“Basket memang belum menjadi olahraga yang digemari seperti sepakbola, namun saat ini semakin banyak remaja dan anak muda yang menggemari olahraga ini. Kita harap dengan Walikota Cup ini menjadi awal kebangkitan prestasi basket,” ujar Zainal Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada Ketua Perbasi Pusat, Danny Kosasih yang hadir langsung ke Banda Aceh menghadiri seremonial pembukaan turnamen Bola Basket Walikota Cup yang diikuti 16 tim tersebut.

Kepada Danny Kosasih, Zainal Arifin meminta orang nomor satu di olahraga Basket tanah air tersebut dapat memberi perhatian khusus untuk olahraga Basket Banda Aceh. Kata Zainal, Basket Banda Aceh dan juga Aceh masih butuh perhatian, terutama dari sisi fasilitas, seperti lapangan yang representatif agar anak-anak Aceh memiliki semangat lebih karena dapat bermain di lapangan yang megah.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Arifin juga meminta kepada para pemain agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Tolong jadikan event ini sebagai wahana untuk membangun semangat sportifitas, tingkatkan potensi diri untuk mematangkan pengalaman bertanding, sehingga dapat dijadikan bekal yang berharga dalam event-event kejuaraan yang lebih besar pada masa-masa yang akan datang,” pinta Zainal Arifin.

Sementara Ketua panitia pelaksana, Yudi Anjaya mengatakan open turnamen Basketball Walikota Cup 2018 dibagi dalam dua katagori, yakni umum dan katagori sekolah.

Katanya, peserta ada 16 tim, yakni 10 tim sekolah SMU/sederajat dan 6 tim dari klub yang ada di Aceh.

“Jadi turnamennya ada dua katagori, tim sekolah dan klub dari seluruh Aceh,” jelasnya.

Turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 1 s/d 12 Februari nanti dengan total hadiah Rp. 30 juta.

Sementara Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) pusat, Danny Kosasih hadir langsung di Banda Aceh menyaksikan open turnamen Basketball Walikota Cup 2018.

Danny Kosasih melihat turnamen ini menjadi awal yang baik dalam mendorong lahirnya prestasi dan lahirnya talenta-talenta muda di cabang olahraga bola keranjang tersebut.

“Saya menyambut positif hadirnya turnamen Walikota Cup ini,” katanya mengapresiasi.

Denny berharap turnamen basket semakin banyak digelr di Aceh agar memberi kesempatan bagi pemain muda menunjukkan bakatnya.

“Semakin banyak even semakin bagus, Saya berharap Basket Aceh akan bangkit,” ujarnya.

Kepada seluruh stakeholder olahraga basket di Aceh, Danny Kosasih berpesan untuk saling bergandengan bekerja keras melahirkan pebasket-pebasket berprestasi yang dapat berkontribusi untuk prestasi basket Nasional.

Danny menginginkan lahirnya pebasket dari Banda Aceh dan Aceh yang memperkuat tim Nasional.

“Saya sudah keliling daerah-daerah di Indonesia, memang susah mendapatkan bakat muda yang memiliki tinggi diatas 195 CM. Saya yakin dari Aceh akan ada bakat muda yang memiliki tinggi dan bakat untuk timnas nantinya,” harap Danny Kosasih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus