Up Grading, PDAM Tirta Daroy Lakukan Pemadaman Bergilir

Up Grading, PDAM Tirta Daroy Lakukan Pemadaman Bergilir

0

Wali-news, Banda Aceh- Sudah dua pekan Pemadaman bergilir di lakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Kota Banda Aceh.

Mati bergilir terhadap pemakaian air di ini disebabkan proses up-Grading yang sedang berlangsung di Water Treatment Plant, Lambaro, Aceh Besar.

Up-Grading yang di lakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Banda Aceh guna peningkatan taraf terhadap layanan warga kota.


“up-Grading ini kami lakukan untuk meningkatkan taraf layanan kepada masyarakat, yang dulunya hanya berkapasitas 500, akan kami tingkatkan menjadi 800 liter/detik”, terang Irwandi Direktur Teknik PDAM Tirta Daroy kepada wali-news.com Kamis (19/11/2020).

Up-Grading tersebut dilakukan dalam 4 tahapan, up-Grading tahap awal sudah selesai pengerjaan pada bulan September lalu, tahap ke-2 selesai di bulan Oktober, pengerjaan tahap 3 selesai pada Bulan November ini dan Up-Grading tahap ke-4 di prediksi akan selesai pada pertengahan Desember mendatang,Lanjut Irwandi

Meski proses Up-Grading terselesaikan semua pada pertengahan Desember mendatang, Direktur Teknis PDAM belum bisa menjamin kelancaran suplai air ke rumah-rumah warga, dikarnakan Bendungan Karet tempat penyimpanan air baku yang seharusnya pada tahun ini bisa diperbaiki, tidak bisa di lakukan oleh pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera 1.


“Kita berharap setelah usai up-Grading ini, Bendungan Karet juga bisa segera di perbaiki”, harapnya.

Di tambahkan, Masalah bendungan memang menjadi tanggung jawab pihak BWS langsung dari pusat, selama ini kita selalu menjalin komunikasi dan respon BWS sangat baik, akibat adanya re-focusing, dana proyek perbaikan Bendungan Karet tertunda, harusnya tahun ini, tapi di tunda sampai tahun 2022, jelasnya.


Selanjutnya Irwandi mengatakan, semoga perbaikan terhadap Bendungan Karet bisa langsung di kerjakan, meski saat ini perbaikan baru hanya sebatas penambalan, ini tidak akan bertahan lama dikarnakan Bendungan Karet tersebut memang sudah harus di ganti, dikarnakan penampunga air baku tersebut kondisi karetnya sudah sangat lapuk.
“Jika up-Grading ini selesai tapi bendungan belum di perbaiki sama saja, hal ini tidak akan bisa membuat debit air naik dan tidak bisa juga mencapai ke level 800 liter/detik”, terang Direktur Teknik.(MLA)

Editor : Guevara Aceh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)