Update : Aksi Heroik Pemuda Seunaloh Selamatkan Keluarga Yang Terjebak Dalam Sungai Jadi Perbincangan Jagat Maya

Update : Aksi Heroik Pemuda Seunaloh Selamatkan Keluarga Yang Terjebak Dalam Sungai Jadi Perbincangan Jagat Maya

0

Wali-news.com,Aceh Barat Daya-Insident hanyutnya satu mobil Double Cabin yang tergerus arus krueng beukah turut membawa keluarga yang terjebak di dalam mobil tersebut,Jumat(22/05/2020)menyisakan cerita heroik pemuda Seunaloh yang melakukan upaya penyelamatan.

Kejadian yang menimpa Maidi dan keluarga yang merupakan ASN Dinas Kelautan Kabupaten Aceh Barat kemarin itu,masih menjadi buah bibir warga setempat.

Betapa tidak ASN yang tercatat sebagai warga keude siblah itu selamat dari maut,setelah mendapat pertolongan heroik sejumlah pemuda yang nekat masuk ke sungai ber arus deras,demi menyelamatkan Maidi beserta keluarganya.

Tak sedikit warga merasa takjub dan terharu dengan pengorbanan yang dilakukan sekelompok pemuda Gampong Seunaloh itu.

Sejak semalam, linimasa media sosial Facebook dan grup Whatshapp masyarakat Abdya dipenuhi dengan pujian dan ucapan terima kasih atas aksi kemanusian yang dilakukan para pemuda tersebut.

Video aksi penyelamatan mereka menjadi viral dan banyak media sosial dan dishare oleh banyak orang.

Bahkan sebagian besar warga net mendesak agar pemerintah Kabupaten Abdya memberikan penghargaan kepada sejumlah pahlawan itu,yang dianggap sangat luar biasa.

Seperti penelusuran wali-news.com di sejumlah media sosial,Sabtu(23/05/2020)

“Patut diberi penghargaan kepada pemuda seunaloh, khususnya bagi pemuda yang telah berani terjun langsung ke sungai untuk menyelamatkan satu keluarga dari hantaman arus deras di sungai krueng susoh. Aksi heroik mereka harus ada perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya sebagai bentuk terimakasih atas aksi yang mereka lakukan” Tulis seorang Pemuda Asal Kuala Batee, pemilik Akun Facebook bernama Tanzil.

lain lagi dengan pemilik akun facebook dr Aris fazeriandi, menulis “Pemerintah perlu berikan penghargaan kepada anak-anak heroik, jarang kita temukan tunas-tunas bangsa yang berbudi luhur seperti ini”.

Dan masih banyak lagi status serupa yang ditulis oleh para netizen sejak semalam.
Hampir semua warga net yang membaca status-status tersebut memberikan komentar positif dan menyatakan setuju dengan hal itu. Karena sebagian besar dari mereka berharap dengan adanya penghargaan dari pemerintah, nantinya bisa jadi contoh dan motivasi bagi pemuda yang lain dalam menjaga nilai-nilai kemanusiaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan dua orang anaknya hanyut terseret arus sungai krueng beukah saat sedang mencuci mobil di Sungai Kreung Beukah.

Mereka hanyut bersama mobil yang sedang dicucinya. Namun beruntung, berkat aksi beberapa pemuda dan warga Seunaloh yang nekad terjun langsung ke sungai, berhasil menyelamatkan ke empat korban tersebut.(Fa)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Angka Kesembuhan Meningkat, Konfirmasi Positif Baru 190 Orang

Wali-news, Banda Aceh—Angka kesembuhan (recovery rate) pasien penderita