UTU Kerjasama Ubhara Tingkatkan Mutu Pendidikan

UTU Kerjasama Ubhara Tingkatkan Mutu Pendidikan

0

MEULABOH (Wali-News.com) – Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Teuku Umar (UTU), Provinsi Aceh, jalin kerjasama pendidikan dengan Universitas Bhayangkara Surabaya, bidang peningkatan mutu pendidikan.

Dekan Fisip UTU, Dr Mursyidin, MA, Jumat (21/9/2018), mengatakan, penandatangan nota kerjasama tersebut dilangsungkan di Fakultas Hukum, Universitas Bhayangkara.

“MoU itu dilakukan sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan, bidang penelitian, pengabdian, pendidikan dan pengembangan SDM,” kata Mursyidin di Meulaboh.

Sebelum penandatangan nota kerjasama itu, ia juga menjelaskan kepada mahasiswa di universitas Bhayangkara (Ubhara) dalam kuliah umum.

Dihadapan mahasiswa Ubhara ia menjelaskan konsep Tuha Peut dalam Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA), perangkat lembaga desa yang kewenangan dan fungsi strategis.

Dijelaskannya, UTU saat ini hendak menjadi kampus terdepan di Barat Selatan Aceh, menjadi inspirasi dan sumber referensi baik tingkat regional maupun tingkat Nasional dan Internasional.

“Khususnya Bercita-cita untuk menjadi kampus yang terdepan di pantai Barat Selatan Aceh dan menjadi kampus sumber inspirasi bagi masyarakat baik ditingkat regional maupun internasional sesuai dengan visi misi UTU,” terangnya. ()

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nasabah Bank Aceh Diminta Segera Ganti Kartu ATM Lama

Wali-ews.com, Banda Aceh  РNasabah Bank Aceh diminta