Wabup Abdya Wujudkan Impian Nek Ibrahim dan Jufri

Wabup Abdya Wujudkan Impian Nek Ibrahim dan Jufri

0

Wali-news,Aceh Barat Daya – Mimpi dua pesakit menahun di Kecamatan Tangan Tangan, kini terwujud,hari ini kediaman mereka kedatangan Wakil Buoati Abdya,bukan saja dapat bertatap muka dan curhat,keduanya mendapatkan hadiah sepesial berupa korsi roda.

Ibrahim .G (65) warga miskin asal Gampong Adan,Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Aceh telah menderita lumpuh sejak belasan tahun lalu. Bahkan dalam 10 tahun terakhir ini, ia tidak lagi bisa berdiri sama sekali, sehingga dia terpaksa merangkak untuk hanya sekedar berwudhuk.

Selama ini Ibrahim sangat memimpikan adanya kursi roda agar lebih mudah bergerak dan bisa sesekali duduk diluar rumah,impianya terwujud,bak kata pepatah,” setali dua uang”,kursi roda datang langsung di bawa oleh Bang Mus,Wabub Abdya.

Muslizar mendapat informasi seminggu lalu,tak ingin lama,minggu ini langsung di wujudkan mimpi Ibrahim oleh Bang Mus.

“Alhamdulillah, setelah kita komunikasi dengan Dinas Sosial, hari ini kita bisa menyerahkan langsung kursi roda ini kepada beliau”. ungkap Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT kepada Wali-News Minggu (21/6).

Muslizar berharap, dengan adanya bantuan ini, ruang gerak Nek Ibrahim bisa lebih leluasa.

“Harapan kita, dengan kursi roda ini, beliau bisa beribadah dengan nyaman dan keinginan beliau untuk melihat dunia luar, yang sudah hampir sepuluh tahun cuma dikamar, bisa kembali terwujud”. Tutup Muslizar yang saat penyerahan kursi roda tersbut, ikut didampingi oleh Keuchik Gampong Adan dan komunitas Trail Konco Abdya.

Sementara itu, keluarga Ibrahim G mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada Wakil Bupati Abdya yang sudah mau membantu mereka dalam hal ini.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Wabup, semoga Allah membalas kebaikan bapak. Sudah sangat lama suami saya menginginkan kursi roda ini tapi kami tak punya uang untuk membelinya”. kata Hayani, istri dari Ibrahim sambil menyeka air mata.

Hasil pantauan Wali-News.com, setelah menyerahkan kursi roda kepada Ibrahim, Wakil Bupati Abdya juga ikut menyerahkan satu kursi roda lagi untuk Jufri alias Robert Wong, warga Gampong yang sama. Jufri juga menderita lumpuh setelah menderita penyakit stroke beberapa bulan lalu. Saat penyerahan kursi roda itu, Jufri tak kuasa menahan tangis hingga dipeluk dan didiamkan langsung oleh Muslizar.(FA)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Satgas Covid-19 Aceh Periksa 12.773 Swab, 36 Swab Tunggu Hasil PCR

Wali-news, Banda Aceh—Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Coronanvirus