Wagub Aceh : Pastikan Roda Pemerintahan Tetap Berjalan Normal

Wagub Aceh : Pastikan Roda Pemerintahan Tetap Berjalan Normal

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT., memastikan roda pemerintahan tetap berjalan normal, meski saat ini Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tengah menjalani proses hukum di KPK.

“Karena memang pemerintahan harus berjalan, saya pastikan layanan tetap berjalan normal seperti biasa. Semua masyarakat akan kita layani dengan baik sesuai harapan beliau (Irwandi Yusuf),” kata Wagub Nova dalam konferensi pers terkait proses hukum yang sedang dijalani Irwandi, di Ruang Kerja P2K Setda Aceh, Kamis 5 Juli 2018.

“Kita tetap fokus menjalankan visi-misi pemerintah Aceh untuk menjalankan Aceh menuju Aceh Hebat dengan 15 program unggulan,” kata Wagub Nova.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, Nova Iriansyah bersama Sekda dan para Asisten Sekretaris Daerah Aceh masih menunggu langkah yang akan diambil terkait situasi itu. “Besok (Jumat) kami diundang Mendagri ke Jakarta. Sampai saat ini surat terkait legal aspek belum kita dapatkan,” kata Nova terkait langkah yang ditempuh ke depan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Wagub Nova mengatakan, kasus yang dialami Gubernur Irwandi membuat Pemerintah Aceh berduka dan prihatin. Wagub Nova meminta semua pihak menghormati proses hukum. “Kami tetap menganut azas praduga tak bersalah. Sesorang harus dianggap tak bersalah sampai ada putusan pengadilan, jadi sangat tidak etis menduga-duga terkait kasus ini.”

Sebagai kepala pemerintah Aceh, kasus yang dialami Irwandi, sudah sepatutnya menjadi sebuah kabar duka. Karena itu, semua pihak diminta terus berdoa memberikan dukungan secara moril, agar Irwandi diberi kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi semua proses hukum.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus