Wali Kota Ajak Jamaah Zikir Perangi Narkoba

Wali Kota Ajak Jamaah Zikir Perangi Narkoba

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak jamaah zikir dan pengajian gemilang yang memenuhi pendopo ikut berperan aktif memerangi narkoba di Banda Aceh.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota dalam sambutan singkatnya sesaat sebelum zikir dan pengajian berlangsung, Jumat (08/03/2019) malam.

Aminullah menyampaikan keprihatinan Pemerintah Kota terhadap pengaruh narkoba di Aceh, khususnya di Banda Aceh sendiri. “Kami mengharapkan kepada masyarakat agar turut berperan aktif mengawal dan mempersempit ruang beredarnya di lingkungan kita,” pinta Aminullah.

Menurutnya, penumpasan Narkotika itu harus dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat. “Kita harus bersinergi, menekan sekecil mungkin peredaran Narkoba di kota ini. Jika ada terlihat unsur-unsur narkoba di sekitar, harap segera laporkan kepada pihak berwajib,” tegas Aminullah.

Menurut Aminullah, narkoba sangat merusak dan mengancam masa depan generasi muda.

“Harus kita perangi sama sama, apa jadinya generasi Banda Aceh kedepan jika sudah tercemar barang haram tersebut, tentu ini bukanlah hal yang kita inginkan,” tambahnya.

Sesuai tema zikir dan pengajian kali ini, “Bahaya Narkotika”, Majelis Zikir dan Pengajian (MPG) Banda Aceh mendatangkan tamu khusus, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser sebagai pemberi materi tausiah.

Brigjen Pol Faisal juga mengatakan keresahannya terhadap bahaya Narkotika, “30 sampai 50 orang mati tiap malam, ada hampir tujuh juta pemakai aktif di Indonesia, atau dua dari 100 pelajar rata-rata sudah terkena Narkoba,” kata mantan Kepala pusat Penelitian Data Informasi BNN RI ini.

“Di Aceh ada 73 ribu orang butuh pengobatan (pecandu), ini sudah parah, betul-betul harus kita lawan, jika tidak generasi kita nanti menjadi generasi Narkoba,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNNP juga memperingatkan bahwa ganja beserta sabu dan sejenisnya sudah menjadi mata pencarian sebagian orang atas iming-iming penghasilan besar oleh para bandar. Faisal pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak memberikan ruang bagi pemakai Narkoba, “jika kita benar sayang kepada Aceh, mari kita perangi musuh kita (Narkoba) di Kota ini.” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan zikir rateb siribee yang dipimpin oleh Tgk Kamaruzzaman (Abu Ilie) pimpinan Dayah Darul Amin Al waliyah Ile, Banda Aceh.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dibalik Pembelian Pesawat N219, Ini Kata Lemkaspa

wali-news.com, Banda Aceh – Pro dan kontra dalam setiap