Wali Kota Banda Aceh : Anjurkan Warga Menjaga Kesehatan

Wali Kota Banda Aceh : Anjurkan Warga Menjaga Kesehatan

0

wali-news.com, Banda Aceh – Minggu pagi (11/11/2018), area Car Free Day (CFD) di ruas Jalan Tgk Daud Beureueh disesaki warga kota.

Jalan ini ditutup untuk kenderaan selama beberapa jam. Ratusan warga mengikuti senam jantung sehat bersama Wali Kota dan istri, Hj Nurmiaty AR.

Edisi CFD kali ini menjadi spesial karena dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional. Pada peringatan di area CFD ini, turut hadir Istri Plt Gubernur Aceh, Diah Erti Idawati, Kadis Kesehatan Provinsi Aceh, dr Hanif dan sejumlah pejabat jajaran Pemprov Aceh. Dari jajaran Pemko juga hadir Sekdakota, Ir Bahagia DiplSE bersama istri, Ir Buraida Bahagia, Kadis Kesehatan Kota, Warqah Helmi dan sejumlah pejabat lainnya. HKN di area CFD ini dimeriahkan dengan sejumlah penampilan dari organisasi profesi, seperti IDI, PDGI, IBI, IAI dan organisasi profesi kesehatan lainnya.

Dalam sambutannya, Aminullah menganjurkan warga kota menjaga kesehatan. Katanya, kesehatan merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Karena kesehatan adalah modal dalam menjalankan segala aktifitas.

“Segala aktifitas kita butuh energi. Energi ada ketika kita kesehatan kita benar-benar terjaga,” kata Aminullah.

Katanya, untuk menjaga kesehatan warga harus menjaga pola makan dan sering berolahraga. Warga juga harus menghindari narkoba dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Makanan harus diperhatikan, olahraga juga penting. Kita beri ruang di CFD ini salah-satu perhatian Pemko untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga karena disini bisa berolahraga,” kata Aminullah.

Lanjutnya, kualitas kesehatan warga sangat dibutuhkan dalam rangka mengisi pembangunan demi mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus