Wali Kota : Banda Aceh Fishing Tournament Tahun Depan Berhadiah Umrah

Wali Kota : Banda Aceh Fishing Tournament Tahun Depan Berhadiah Umrah

0

wali-news.com, Banda Aceh – Antusiasme masyarakat terhadap event Banda Aceh Fishing Turnamen yang digelar Pemko Banda Aceh sangat tinggi. Meski hadiah yang disediakan tidak terlalu besar, tapi peserta yang mendaftar mencapai 770 orang dari seluruh Aceh.

Antusiasme tinggi terhadap turnamen ini kemudian mendapat apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM. Saat menutup turnamen lomba memancing ini, Minggu (9/12/2018) sore, Wali Kota menyampaikan tahun depan Banda Aceh Fishing Tournament akan diberikan hadiah istimewa, yakni tiket ibadah umrah.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme para peserta hari ini. Turnamen ini akan kita gelar setiap tahun dengan lebih meriah, pesertanya akan kita undang dari daerah lain di Indonesia. Hadiahnya juga besar, yakni tiket ibadah umrah,” ujar Aminullah disambut tepuk tangan para peserta.

Kata Wali Kota, Banda Aceh Fishing Tournament akan menjadi kalender tahunan Pemko Banda Aceh dengan leading sektor Dinas Pariwisata. Wali Kota sendiri menginginkan event ini akan semakin dikenal hingga manca negara.

“Turnamen ini akan menjadi kalender tetap di Banda Aceh. Kita ingin jadikan Banda Aceh Fishing Turnamen menjadi objek wisata dunia. Tahun depan mungkin kita panggil peserta dari daerah lain. Tapi pada 2020 kita akan coba tingkatkan hingga diikuti oleh peserta dari manca negara. Ini strategi kita dalam rangka menarik minat wisatawan dunia,” ungkap Aminullah.

Pada saat seremonial penutupan, Aminullah menyerahkan piala Wali Kota kepada para juara turnamen ini. Juara I kelas tradisional diraih oleh Eman. Selain membawa pulang piala Wali Kota, Eman juga berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 3 juta. Juara II diraih Muhajir yang juga mendapatkan piala dan hadiah sebesar Rp. 2 juta. Hadiah juara III, piala dan uang sebesar Rp. 1 juta dibawa pulang Andri.

Untuk kelas umpan buatan, Hanang yang berhasil mendapatkan ikan Kakap Bakau seberat 0,8 Kg keluar sebagai juara I. Ia berhak membawa pulang piala Wali Kota dan uang Rp. 2 juta. Juara II dan III diraih Nandar dan Ardi yang kemudian mendapatkan hadiah uang Rp. 1,5 juta dan Rp. 1 juta.

Selain memberikan hadiah kepada para juara, turnamen ini juga menyediakan hadiah doorprize berupa alat pancing, seperti Joran, Katrol, Umpan dan Tang pancing. Panitia juga menyediakan Dispenser, Setrika dan Jam Dinding. Doorprize ini diundi dan peserta yang beruntung dapat membawa pulang doorprize tersebut.

Di akhir sambutannya, Aminullah menyampaikan terimakasih panitia dan Komunitas Alu-alu Fishing yang telah bekerja keras menyukseskan acara ini selama empat kali.

Sementara Ketua panitia, Dr Alimuddin Hasbi S Ag M Ag juga menyampaikan terimakasih kepada Pemko Banda Aceh atas kepercayaan yang telah diberikan kepada mereka. Ketua panitia, Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para sponsor dan semua pihak yang telah berkontribusi hingga Banda Aceh Fishing Tournament ini berjalan sukses dan lancar. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Terkait Ombudsman Tolak Pembelian Pesawat, Ini Kata Ketua LEMKASPA

Banda Aceh (WN) – Komentar Kepala Ombudsman Aceh,