Wali Kota Banda Aceh Juara Lomba Unik Ini

Wali Kota Banda Aceh Juara Lomba Unik Ini

0

wali-news.com, Banda Aceh – Selain mahir bermain sepakbola dan tenis, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM ternyata memiliki bakat lain. Bakat lain Aminullah ditunjukkan pada aneka perlombaan rakyat yang diselenggarakan di Neusu Aceh Kecamatan Baiturrahman, Minggu (19/8/2018).

Pada aneka lomba yang digelar dalam rangka Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 73 ini, Aminullah tampil sebagai juara kukur kelapa.

Aminullah berhasil mengalahkan anggota DPRK dari Fraksi PKS, Zulfikar dan juga Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal S STP dan Kadispora Banda Aceh, Hamdani yang juga ikut sebagai peserta pada lomba ini.

Perlombaan ini menarik perhatian warga Neusu dan sekitarnya. Mereka terus memompa semangat Wali Kota dan peserta lainnya yang memarut kelapa secara tradisional.

Akhirnya, Waki Kota keluar sebagai pemenang karena tercatat lebih cepat menyelesaikan tugasnya memarut kelapa.

Usai mengikuti lomba ini, Aminullah mengungkapkan kegembiraannya. Bukan karena kemenangan yang diraih, tapi gembira karena bisa berbaur bersama warganya memeriahkan kemerdekaan republik ini.

“Bukan soal menang kalah, kebersamaan yang paling penting. Dulu, dengan semangat kebersamaanlah para pejuang kita membangun kekuatan menagalahkan penjajah. Sekarang saatnya kita melanjutkan semangat kebersamaan itu untuk mengisi pembangunan,” ujar Aminullah.

Setelah mengikuti perlombaan rakyat ini, Wali Kota memborong dagangan para pedangang kecil yang berjualan di lokasi lomba. Kemudian aneka penganan yang dibeli Wali Kota dibagi bagikan kepada seluruh warga yang ikut menyaksikan perlombaan rakyat ini.

Selain lomba kukur kelapa, juga digelar sejumlah perlombaan tradisional lainnya di Neusu Aceh. Perlombaan ini diikuti oleh ratusan warga. Adapun jenis-jenis lomba yang diselenggarakan adalah, panjat pisang, lomba membawa kelereng, lari karung, panjat pinang dan pukul bantal. Panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik untuk diberikan kepada para pemenang. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemerintah Aceh Bukan Persiapkan Kuburan Massal

Banda Aceh – Menyusul permintaan maafnya kepada seluruh