Wali Kota Buka Turnamen U-10 dan U-12 Antar SSB Se-Banda Aceh

Wali Kota Buka Turnamen U-10 dan U-12 Antar SSB Se-Banda Aceh

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka secara resmi turnamen sepakbola U-10 dan U-12 tahun antar sekolah sepak bola (SSB) se-Kota Banda Aceh, Sabtu (30/3/2019) di Stadion H Dimurthala, Lampineung.

Pembukaan turnamen yang diikuti oleh 16 SSB dan berlangsung selama dua hari hingga Minggu (31/3) besok itu, ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Wali Kota Aminullah.

Dalam sambutannya, Aminullah mengharapkan agar event tersebut dapat mencetak atlet-atlet sepak bola baru di Banda Aceh.

“Atlet-atlet muda ini nantinya akan mengharumkan nama Banda Aceh lewat dunia sepak bola, tidak hanya di tingkat lokal tetapi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, wali kota berpesan agar para atlet menjauhi Narkoba dan terus semangat berlatih menjadi atlet sepak bola handal.

“Jauhi Narkoba, giatlah berlatih ! Tunjukkan kita juga bisa seperti Christiano Ronaldo salah seorang pesepakbola terbaik di dunia. Dan nama kita juga akan dibanggakan di seluruh dunia,” ujarnya lagi.

Pembukaan turnamen tersebut juga turut dihadiri oleh penggagasnya yakni Iqbal Djohan. Anggota DPRK Banda Aceh ini berharap lewat ajang U-10 dn U-12 ini dapat menumbuhkan nilai-nilai sportifitas dalam diri generasi muda.

“Semoga para atlet dapat bermain sportif, karena sportifitas adalah kunci keberhasilan kita di masa yang akan datang,” ujarnya.

Menurut laporan panitia, turnamen tersebut diikuti oleh 16 SSB se-Banda Aceh, “Yaitu delapan tim untuk U-10 dan delapan tim untuk U-12. Babak final akan kita gelar besok,” ujar Nurhasanah yang mewakili Kadispora Banda Aceh. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Kunjungi Kantor Disdukcapil

wali-news.com, Jantho – Wakil Ketua DPRK Aceh Besar,