Wali Kota Mengapresiasi Muspika Atas Rutinitas Razia Covid-19

Wali Kota Mengapresiasi Muspika Atas Rutinitas Razia Covid-19

0

Wali-news, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) yang telah secara rutin melakukan razia protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi Pak Camat, Pak Kapolsek, dan Pak Danramil serta unsur Muspika lainnya yang sudah menjalankan razia Covid-19 secara rutin di kecamatannya masing-masing,” kata Aminullah, Minggu 12 Juli 2020 di pendopo.

Menurutnya, razia rutin tersebut sangat penting dilakukan guna menekan risiko penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah kota. “Tentu dengan turunnya langsung Muspika bersama para keuchik dan perangkat gampong lainnya, akan lebih memasyarakatkan protokol pencegahan Corona.”

Razia Covid-19 dilakukan untuk memastikan ketaatan warga dan pelaku usaha dalam mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, ketersedian tempat mencuci tangan, dan menjaga jarak aman minimal 1,5 meter.

“Tadi saya sudah mendapat laporan dari Kecamatan Meuraxa yang telah secara rutin melakukan razia Covid-19 di beberapa tempat umum seperti di jalan Ulee Lheue dan warung kopi serta cafe yang banyak terdapat di sana,” ujar Aminullah.

Di sela-sela razia, pihak kecamatan juga secara intens mensosialisasikan bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya. Seperti yang dilakukan Muspika Plus Banda Raya yang menyasar sejumlah pasar kaget di kecamatan tersebut.

Menurut Aminullah, sosialisasi yang dilakukan di pasar kaget itu sangat efektif karena merupakan tempat berkumpulnya masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari.

Selain razia rutin, ada juga kecamatan yang secara kontinu melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid. “Inisiatif dari Kecamatan Syiah Kuala misalnya, yang melakukan desinfeksi masjid seminggu tiga kali. Saya sangat mengapresiasi karena kalau cuma mengharap dari gugus tugas tentu terbatas frekuensinya,” ucapnya.

Aminullah pun mengharapkan agar upaya-upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan oleh setiap kecamatan. “Yang sudah menjalankan pertahankan dan tingkatkan kinerjanya. Bagi yang belum mohon segera bergerak bersama. Semua ini demi keselamatan diri kita, keluarga, dan seluruh warga kota,” ucapnya lagi. (HKB)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Akhir dari penantian, PLT Gubernur Aceh hadiri rapat di gedung DPRA.

Wali-news, Banda Aceh- Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,