Wali Kota : Semakin Ramai Wisatawan, Semakin Berkembang Ekonomi

Wali Kota : Semakin Ramai Wisatawan, Semakin Berkembang Ekonomi

0
wali-news.com, Banda Aceh – Semakin ramai wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah, maka akan semakin berkembang perekonomian daerah tersebut. Sesuai dengan teori ekonomi; konsumsi yang banyak akan menghasilkan pendapatan yang banyak pula.
Begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat membuka rangkaian kegiatan Banda Aceh Car Free Day (CFD) di Jalan Tgk Daud Beureueh, Minggu (9/12/2018). Mengusung tema “Custom on The Street”, CFD kali ini disponsori oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh.
“Alhamdulillah, hari ini banyak sekali event di Banda Aceh. Selain car free day, tadi juga ada jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta. Nanti hingga sore hari ada fishing tournament di Gampong Jawa yang diikuti oleh para mancing mania se-Indonesia,” ungkap wali kota.
Menurutnya, semua event yang digelar tersebut dalam rangka memperkenalkan Banda Aceh kepada daerah lain hingga ke mancanegara. “Semakin banyak kunjungan wisatawan, maka akan semakin berkembang ekonomi. Ini sesuai dengan teori ekonomi; konsumsi yang banyak akan menghasilkan pendapatan yang banyak.”
“Untuk itu, mari kita memberi pelayanan terbaik kepada setiap tamu yang datang. Dengan begitu,  mereka akan membawa pulang kesan baik tentang Banda Aceh yang pada akhirnya akan mendatangkan wisatawan lain ke kota kita,” kata Aminullah.
Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Bea Cukai Aceh yang telah menjadi sponsor CFD minggu ini. “Dengan kehadiran bapak-ibu semua, kami berharap masyarakat akan lebih mengetahui kiprah dan perjalanan tugas Bea Cukai selama ini,” harapnya.
Tak ketinggalan, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga kota dan para peserta CFD. “Car free day ini sangat bermanfaat terutama dalam menghidupkan pedagang kecil dan UMKM, di samping menyehatkan warga. Dengan beragam program yang terus kita lakukan, semoga ekonomi Banda Aceh makin berkembang dan warganya makin sehat,” pungkas wali kota.
Kakanwil Bea Cukai Aceh yang diwakili oleh Kabid Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Erwindra Rachmawan menyebutkan, lewat CFD pihaknya ingin lebih mendekatkan Bea Cukai dengan masyarakat. “Sehari bersama Bea Cukai, kita punya banyak kegiatan mulai dari kirab seragam bea cukai, penampilan anjing pelacak, dan beragam doorprize menarik,” katanya.
Turut hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin bersama unsur Muspida lainnya, Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR, para Kepala SKPK, Camat, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh dan jajaran Kanwil Bea Cukai Aceh. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Terkait Ombudsman Tolak Pembelian Pesawat, Ini Kata Ketua LEMKASPA

Banda Aceh (WN) – Komentar Kepala Ombudsman Aceh,