Wali Kota Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Kampung Keuramat

Wali Kota Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Kampung Keuramat

0

wartanasional.co, Banda Aceh – Terjadi kebakaran di Jl Teladan, Dusun Seulanga, Gampong Keuramat Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.20 Wib. Ada 11 rumah yang dilalap si jago merah dikawasan padat penduduk tersebut. Minggu (9/2/2020).

Namun, berselang beberapa jam usai Pemadam Kebakaran Banda Aceh berhasil memadamkan api, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman langsung datang menyerahkan bantuan masa panik untuk seluruh korban. Sebelumnya, Aminullah juga sudah tiba memantau langsung proses pemadaman api oleh para petugas.

Ada 27 item barang yang diserahkan Aminullah bersama Sekretaris Kadinsos Banda Aceh, Bukhari, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Banda Aceh, Rizha, Camat Kuta Alam, Reza Kamilin dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh lainnya. Prosesi penyerahan bantuan ini disaksikan langsung Keuchik Gampong Keuramat, Masrul Ramli yang tampak terharu.

Saat menyerahkan bantuan, Wali Kota menyampaikan kebakaran yang terjadi merupakan musibah yang tidak bisa diprediksi. Musibah yang terjadi merupakan kehendak Allah SWT. Warga yang menjadi korban diminta tetap tabah, kuat dan sabar menghadapi cobaan.

“Ini ujian dari Allah SWT, sekarang saatnya kita harus bangkit memohon petunjuk yang terbaik dari Allah agar kita menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Walikota menyemangati korban.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota kembali meminta warga kota dapat menghafal dan menyosialisasikan nomor darurat Pemadam Kebakaran, yakni 0651-113.

“Nomor ini harus dihafal dan sosialisasikan ke tetangga. Saat terjadi musibah nomor ini yang pertama dihubungi agar bantuan datang lebih cepat. Musibah tidak bisa kita hindari, tapi setidaknya kita bisa meminimalisir dampaknya dengan memiliki pengetahuan kebencanaan,” ujarnya.

Salah satu warga penerima bantuan, Rahma Aidar menyampaikan terimakasih atas bantuan cepat yang diberikan Wali Kota. Dirinya merasa terharu atas gerak cepat Wali Kota dan Pemko hadir memberikan bantuan.

Katanya bantuan masa panik tersebut sangat dibutuhkan dirinya dan korban lain pasca musibah kebakaran menimpa mereka. Karena selain barang pokok, seperti beras, minyak makan, ikan kaleng, air mineral kemasan, telur hingga mie instan, Wali Kota juga menyerahkan barang keperluan lain, mulai dari piring, gelas, kompor gas, tabung gas, regulator, kuali, pisau dapur, sendok makan dan teko. Diserahkan juga, baju, kain sarung, baju koko dan mukena untuk memastikan mereka tidak menemui kendala dalam beribadah.[Red]

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

MAA Gelar Kegiatan Pembinaan Keluarga Meuadab dan Adat Perkawinan

wali-news.com, Banda Aceh – Majelis Adat Aceh (MAA)